Nasional

Nasyiatul Aisyiyah Apresiasi Airin dan juga Okta Raih Kursi DPR dari Dapil Banten III

Ashevilleglass.com – TANGERANG – Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar serta Okta Kumala Dewi dari PAN meraih kursi DPR dari Dapil Banten III. Lolosnya dua perempuan ini ke Senayan diapresiasi Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Daerah Tangerang Nur Sajjidah.

“Airin juga Okta, dua perempuan hebat berhasil melaju ke Senayan dari total 10 kursi yang digunakan diperebutkan,” ujar Nur, Mulai Pekan (18/3/2024).

Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dalam kalangan perempuan muda berharap Airin kemudian Okta setelahnya dilantik sebagai anggota DPR periode 2024-2029 dapat menghadirkan pengumuman yang beragam kemudian representatif juga menawarkan perspektif kuat pada pembentukan kebijakan nasional.

“Mereka harus dapat menginspirasi perempuan, khususnya di area Banten untuk tidaklah takut bersuara, memberikan ide-ide, gagasan inovatif, berdaya saing di tempat ruang rakyat lalu dunia politik,” ungkapnya.

Menurut dia, keberhasilan keduanya menciptakan landasan kokoh terhadap kesetaraan serta pengarusutamaan gender juga keberagaman pada urusan politik Indonesia khususnya di area Dapil Banten III (Kota Tangerang, Daerah Tangerang, lalu Daerah Perkotaan Tangerang Selatan).

Meskipun keterwakilan perempuan yang tersebut terpilih dalam Dapil Banten III belum mencapai 30 persen, ia yakin penampilan Airin dan juga Okta membuka jalan tambahan berbagai bagi perempuan muda yang dimaksud berbakat di area ruang kebijakan pemerintah di area Tangerang Raya.

Rekapitulasi nasional KPU menyatakan Airin meraup pernyataan terbanyak dalam Dapil Banten III. Mantan Wali Daerah Perkotaan Tangsel meraup 302.878 kata-kata kemudian Okta dari PAN dengan perolehan kata-kata sebanyak 65.106.

Jatah kursi untuk Provinsi Banten di area DPR yakni 24 kursi serta untuk Dapil Banten III yakni 10 kursi.

Partai Golkar memperoleh 2 kursi. Sementara, PKS, PKB, Gerindra, Demokrat, NasDem, juga PAN masing-masing memperoleh 1 kursi.

PDIP yang seharusnya bisa jadi mendapatkan 2 kursi harus menanti perolehan pengumuman PSI yang tersebut masih mengantisipasi total perolehan pendapat secara nasional untuk mendapatkan kuota ambang batas parlemen 4 persen. Jika PSI lolos, maka PDIP cuma mendapatkan 1 kursi saja.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!