Lifestyle

Ngamuk di tempat Acara Kampanye Ganjar-Mahfud, Cak Lontong Ternyata Punya Riwayat Pendidikan Cemerlang

Ashevilleglass.com – Cak Lontong menuai sorotan setelahnya potongan video dirinya tampak sedang memarahi massa di area acara kampanye calon presiden kemudian duta presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo serta Mahfud MD menyebar di tempat media sosial.

Dalam video yang digunakan beredar, komedian bernama asli Lies Hartono itu tampak melototi  massa kampanye akibat mengacungkan jari yang tersebut menunjukkan simbol kandidat pasangan presiden juga perwakilan presiden lainnya.

Heh sek tangane kiting iku sopo? Iku mau pilih nomer piro? (Yang tangannya kiting itu siapa? Itu mau pilih nomor berapa?),” ujar Cak Lontong dengan nada tinggi, disitir dari unggahan akun TikTok @/anakkoreah pada hari terakhir pekan (9/2/2024).

Sopo kon? Kon sopo? Wong ndeso. Sek teko temenan karo dibayar ketok (Kamu siapa? Kamu siapa? Orang desa. Yang datang beneran mirip yang dimaksud dibayar kelihatan),” lanjutnya.

Gara-gara hal ini, Cak Lontong mendadak menjadi perbincangan publik. Banyak netizen yang kemudian melontarkan cibiran terhadap komedian kelahiran 1970 tersebut.

“Cak Lontong kemlinthi,” komentar netizen.

“Cangke*** Tong Lontong,” timpal netizen lain.

“Kemlinthi podo caprese,” imbuh lainnya.

“Cak Lontong kesurupan banteng gendeng,” ujar netizen lainnya lagi.

Terlepas dari pro lalu kontra yang digunakan dilayangkan netizen terhadap Cak Lontong, menarik untuk diketahui jikalau komedian berusia 53 tahun ini memiliki riwayat institusi belajar yang mana begitu cemerlang.

Ia merupakan lulusan Sarjana Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Setelah berhasil meraih penghargaan S1, Cak Lontong lanjut mengenyam kuliah pascasarjana Jurusan Manajemen Pembangunan Pusat Kota dalam kampus yang tersebut sama.

Selain itu, komika yang pernah membintangi film Comic 8 ini juga memiliki gelar kejuaraan kehormatan Doktor Honoris Causa dari ITS pada 2015. 

Dua tahun berselang, ia juga berhasil mendapatkan pernghargaan sebagai alumnus yang digunakan sukses di dalam bidang seni serta kebudayaan dari ITS.

Related Articles

Back to top button