Otomotif

Nissan R35 GT-R akan Tutup Usia pada 2025? Begini Bocorannya

Ashevilleglass.com – Generasi Nissan GT-R R35 telah lama diproduksi sejak tahun 2007, yang mana membuatnya menjadi veteran dalam dunia otomotif.

Walaupun telah tua namun performanya masih belaka masih mengesankan. Menurut laporan terbaru, Nissan sedang bersiap untuk merilis model edisi terbatas terakhir untuk model tahun 2025.

Sumber orang di yang disitir oleh publikasi Jepang, Mag X, seperti diambil dari Carscoops, mengindikasikan bahwa Nissan akan meluncurkan GT-R model tahun 2025 pada 14 Maret.

Laporan yang disebutkan menyatakan bahwa 1.500 unit akan diproduksi, dengan sekitar 300 dalam antaranya diharapkan menjadi model Nismo.

Namun, belum jelas apakah ini akan tersedia secara eksklusif di tempat Negeri Sakura atau ditawarkan secara global. Pihak Nissan menyatakan bahwa dia tiada dapat mengomentari rencana barang di area masa depan.

Jika laporan dari MagX akurat lalu 2025 memang benar menandai tahun terakhir R35 GT-R, sentuhan peringatan tegas seperti lencana atau stiker khusus mungkin saja akan ditambahkan ke model sport.

Secara mekanis, varian reguler kemungkinan akan mempertahankan mesin V6 twin-turbo 3,8 liter yang mana mirip dengan model 2024, dengan bilangan bulat 565 hp lalu 467 lb-ft (632 Nm), yang ditingkatkan menjadi 600 hp juga 481 lb-ft (651 Nm) untuk GT-R Nismo.

Nissan GT-R NISMO [Nissan via ANTARA].
Nissan GT-R NISMO [Nissan via ANTARA].

Pada pada waktu peluncuran awalnya, Nissan GT-R memantik kehebohan di dalam sektor supercar, mirip dengan dampak dari Honda NSX yang tersebut asli.

Mobil ini merupakan salah satu kendaraan produksi tercepat yang pernah ada, yang dimaksud mampu mengungguli berbagai mobil lain di tempat sirkuit, dengan tarif yang tersebut jarak jauh lebih banyak murah.

Perlu dicatat bahwa pada pada waktu peluncurannya di area tahun 2008, mobil ini dibanderol dengan nilai $69.850 (1,08 miliar rupiah).

Namun, terlepas dari kesuksesan awalnya, GT-R telah lama dikalahkan oleh banyak supercar serta hypercar yang tambahan ringan serta lebih banyak bertenaga yang mana sudah pernah memasuki lingkungan ekonomi selama 17 tahun terakhir.

Hampir dapat dipastikan bahwa Nissan akan memperkenalkan pengganti R35 di waktu dekat, meskipun bentuk pasti dari model R36 masih belum pasti.

Pada Japan Mobility Show 2023, Nissan memamerkan konsep Hyper Force, yang tersebut menyerupai GT-R dan juga ditenagai oleh motor listrik yang mana mampu menghasilkan kembali 1.341 hp (1.000 kW / 1.360 PS).

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!