Nasional

Nyopet Ponsel Jurnalis pada waktu Debat Cawapres pada JCC Senayan, Wartawan Bodrek Diringkus Polisi

Ashevilleglass.com – Polda Metro Jaya meringkus 3 orang pencopet yang tersebut menggasak ponsel milik wartawan ketika acara debat calon duta presiden di area JCC Senayan, Ibukota Pusat, Mingguan (21/1/2024) lalu. Ketiganya berinisial A, TB, juga GY.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, menyatakan insiden ini bermula ketika korban yang mana sedang melakukan peliputan debat Cawapres.

“Saat situasi ramai, korban cek handphone yang dimaksud ternyata sudah ada hilang. Korban dengan segera melaporkan ke Polda Metro Jaya,” kata Wira di area Polda Metro Jaya, Rabu (31/1/2024).

Wira menuturkan, agar bisa saja masuk ke pada arena debat, para pelaku membekali diri dengan kartu pers palsu. Tujuannya agar mempermudah akses masuk debat Cawapres.

“Mereka masuk ke di area itu dengan menggunakan kartu pers palsu, sehingga mereka memudahkan untuk melakukan aksinya,” kata dia.

Hingga ketika ini, lanjut Wira, pihaknya masih menyelidiki sumber kartu identitas pers palsu pelaku.

“Kami masih kembangkan ke kejadian lainnya, dan juga juga darimana pelaku dapatkan kartu pers ini,” tutur Wira.

Ketiga tesangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button