Otomotif

Pabrikan EV China Kuasai Israel, BYD Nomor Satu

Ashevilleglass.com – Pasar mobil listrik negeri Israel dikausai merek-merek China di dalam dua bulan pertama 2024, demikian diwartakan Xinhua pada pekan ini mengutip data dari asosiasi importir mobil Israel.

Dari beberapa merek Tiongkok yang tersebut berkuasa di area pangsa EV Israel, BYD duduk di tempat puncaknya. Dengan lima model yang dipasarkan dalam Israel, BYD sudah ada memasarkan 5.290 unit mobil listrik dalam negara tersebut.

Faktanya BYD telah menguasai bursa mobil listrik negara Israel sejak tahun lalu, ketika berhasil berjualan 15.145 unit mobil listriknya.

Bahkan BYD berhasil masuk ke urutan tiga besar merek mobil paling laris dalam tanah Israel selama dua bulan pertama 2024, sama-sama dengan merek-merek mobil berbahan bakar minyak.

Sementara itu Geely Auto, juga dari China, berada dalam urutan kedua. Geely mengedarkan 1.626 unit mobil listrik di dalam Israel. Di negara itu, Geely baru mengirimkan satu model, yakni crossover kompak Geometry C.

Di urutan ketiga ada MG Motor, merek mobil dengan syarat Inggris yang digunakan pada saat ini dimiliki oleh perusahaan Tiongkok. MG berjualan 1.376 unit mobil di dalam tanah Israel selama Januari – Februari 2024.

Totalnya selama Januari dan juga Februari kemarin, merek-merek China menguasai 77,1 persen lingkungan ekonomi mobil listrik Israel. Total pabrikan Tiongkok jual 11.784 unit mobil listrik dalam Israel.

Tidak cuma itu, merek Tiongkok juga mendominasi lingkungan ekonomi mobil impor Israel, termasuk di tempat dalamnya mobil berbahan bakar minyak lalu listrik, dengan jumlah total 14.255 unit selama dua bulan pertama 2024.

Di urutan kedua ada Korea Selatan, yang digunakan mengandalkan Hyundai kemudian ketiga adalah Jepang.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!