Teknologi

Panduan Mudik Lengkap: Bedah Fitur Mudikpedia yang digunakan Diluncurkan Kominfo

JAKARTA – Kementerian Komunikasi kemudian Informatika (Kominfo) resmi merilis buku elektronik Mudikpedia yang mampu dijadikan panduan masyarakat di bermudik.

Masyarakat dapat mengaksesnya di https://s.id/mudikpedia. Panduan mudik yang dimaksud diklaim memiliki segudang layanan unggulan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pengetahuan juga Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong, Mudikpedia menghadirkan beragam informasi seputar mudik dengan konsep living document di mana konten akan diperbarui terus menerus.

Ada juga informasi juga cara pendaftaran mudik gratis, pemesanan tiket kereta api kemudian kapal feri, informasi tarif tol, prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan juga Geofisika (BMKG), Posko THR 2024, hingga penukaran uang lebaran oleh Bank Indonesia.

“Penjelasan pada buku elektronik ini lengkap, juga masyarakat dapat memantau lokasi-lokasi yang dimaksud berisiko muncul kepadatan, rest area, pom bensin terdekat, rumah makan, kemudian posko kesehatan,” dilansir dari pernyataan resminya pada Rabu (27/3/2024).

“Dalam buku itu, tersedia juga pantauan sesudah itu lintas secara segera melalui CCTV di dalam beberapa lokasi seperti Bandung, Jawa Timur, jalan tol PBJT PU, serta Pelabuhan Tanjung Priok,” lanjutnya.

Usman mengatakan, fitur-fitur yang tersebut dihadirkan di Mudikpedia tak hamya di situ saja. Pemudik yang menggunakan kendaraan listrik pun menurutnya akan terbantu lantaran ada informasi keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Mudikpedia diharapkan bermanfaat dan juga membantu masyarakat di merencanakan mudik yang digunakan aman lalu enak baik melalui darat, laut, maupun udara,” tandas DirjenUsmanKansong.

Artikel ini disadur dari Panduan Mudik Lengkap: Bedah Fitur Mudikpedia yang Diluncurkan Kominfo

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!