Nasional

Partai Perindo Dorong Percepatan Hak Angket: Untuk Mengurai Kecurangan pemilihan 2024

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo mendorong dilakukannya percepatan hak angket yang dimaksud oleh Parlemen. Hak angket dinilai perlu dilaksanakan untuk mengurai beberapa orang kecurangan selama proses pemilihan 2024.

“Intinya Partai Perindo terus memacu agar hak angket akan diadakan percepatan,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq di tempat Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Dia menilai percepatan hak angket yang disebutkan perlu diadakan untuk mengurai berbagai persoalan selama pemilihan raya 2024. Pengurai kecurangan yang disebutkan perlu dilaksanakan agar insiden yang identik tidaklah terjadi di tempat masa depan.

“Hak angket itu satu satunya yang tersebut menjadi perangkat untuk mengurai sebuah kecurangan. Kecurangan melawan praktik-praktik yang tersebut telah lama melanggar,” jelasnya.

Partai Perindo menilai praktik kecurangan yang terjadi selama proses pemilihan umum telah dilakukan terbukti mempengaruhi hasil. “Tentu dengan praktik-praktik kecurangan itu berpengaruh hasil dari pemilu,” tegasnya.

Partai Perindo, kata Rofiq, tegas menolak dan juga bukan mengesahkan hasil putusan Pileg juga Pilpres 2024 yang mana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sikap Partai Perindo sangat tegas kemudian jelas bukan mengesahkan seluruh hasil rekap yang digunakan ada di dalam KPU terkait dengan pileg maupun pilpres,” kata tandas Rofiq.

Dia menambahkan terdapat berbagai kecurangan lalu skenario yang dijalankan selama pemilu, baik sebelum , ketika pelaksanaan, juga setelahnya pemungutan suara.

“Dalam pemilihan umum kali ini paling penuh permasalahan lalu penuh rekayasa. Banyak sekali kecurangan yang mana ditampakkan baik sebelum pelaksanaan, pada waktu pelaksanaan, dan juga pasca pelaksanaan,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!