Lifestyle

Pendidikan Erina Gudono Vs Kustini Sri Purnomo Kepala Kabupaten Sleman Petahana, Siapa Paling Moncer?

Ashevilleglass.com – Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono dikabarkan akan masuk di bursa calon Pimpinan Daerah Sleman. Hal ini terungkap usai percakapan Kaesang di tempat podcast sama-sama Kiky Saputri di tempat Podkes Disini Pencitraan (PDP) yang diunggah pada 25 Juni 2023 lalu.

Dalam podcast tersebut, Kiky pun sempat melontarkan pertanyaan persoalan rencana apakah Erina juga akan mengikuti jejak sang suami untuk berpolitik. Kaesang pun spontan menjawab pertanyaan Kiky.

Kayanya lebih besar cocok (berpolitik) pada Sleman ya,” ucap Kaesang.

Hal ini pun lantas jadi perbincangan. Terlebih lagi, pada waktu ini muncul beberapa nama yang tersebut juga disebut akan siap berkompetisi untuk merebut kursi Pimpinan Daerah Sleman. Salah satunya ialah petahana Kepala Daerah Sleman, Kustini Sri Purnomo. Kustini pun tercatat sebagai bupati perempuan pertama dengan jabatan terlama di tempat Sleman. 

Kini, banyak warganet yang mana membandingkan latar lembaga pendidikan Erina Gudono dan juga Kustini Sri Purnomo yang dimaksud disebut akan segera mencalonkan diri sebagai calon Kepala Kabupaten Sleman pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. 

Simak inilah beda sekolah Erina Gudono serta Kustini Sri Purnomo selengkapnya.

Pendidikan Erina Gudono

Menantu Presiden Jokowi ini menghabiskan masa pendidikannya dalam Yogyakarta. Erina diketahui sebagai alumni dari SMAN 3 Yogyakarta. Erina kemudian melanjutkan lembaga pendidikan tingginya di dalam Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Fakultas Sektor Bisnis juga Bisnis.

Selama melanjutkan institusi belajar di dalam UGM, Erina termasuk pelajar bergerak lalu berprestasi. Erina “langganan” sebagai pemenang berbagai kompetisi bisnis. Ia juga pernah mengikuti pertukaran pelajar pada Showa Woman’s University Japan pada tahun 2018 dan juga menjalani short course di tempat The Chinese University of Hongkong.

Erina berhasil lulus dari UGM pada tahun 2018. Karier Erina pasca lulus kuliah tergolong cemerlang. Ia pernah berkarier di area berbagai perusahaan ternama seperti P&G, Tokopedia, Bank Indonesia, dan juga JP Morgan.

Pada tahun 2022, Erina diterima di dalam salah satu kampus ternama di dalam dunia yaitu Columbia University di area inisiatif Master of Public Administration. 

Namun, Erina memilih untuk cuti berkuliah dari Columbia lantaran kesibukannya menemani sang suami berkegiatan di dalam Indonesia.

Pendidikan Kustini Sri Purnomo

Berbeda dengan Erina yang berfokus pada lembaga pendidikan di area dunia ekonomi, Kustini Sri Purnomo ternyata merupakan lulusan dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Tak hanya saja itu, Kustini juga merupakan sarjana Usluhuddin dari Fakultas Perbandingan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Kabupaten Sleman, Kustini merupakan istri dari Pimpinan Daerah Sleman terdahulu periode 2016-2021, yaitu Sri Purnomo. Selama sang suami menjabat sebagai bupati, Kustini berpartisipasi pada mengikuti kegiatan kemasyarakatan dan juga organisasi.

Saat itu, Kustini menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Wilayah Sleman, Tim Penggerak dari PKK Daerah Sleman, Ketua Perwosi di dalam Wilayah Sleman, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Daerah Sleman, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sleman.

Kustini juga bergabung dengan perkumpulan Dharma Wanita Kota Sleman. Menjelang masa akhir jabatan sang suami pada tahun 2020 lalu, Kustini akhirnya mencalonkan diri sebagai Kepala Kabupaten Sleman periode 2021-2026 serta menjabat hingga kini.

Sebagai salah satu pejabat petahana di dalam Sleman, Kustini dikabarkan akan kembali mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Sleman.

Kontributor : Dea Nabila

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!