Otomotif

Penjualan Kendaraan Melesat, MPMX Genjot Semua Segmen Bisnis Otomotif

Ashevilleglass.com – JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sebagai perusahaan konsumer otomotif serta transportasi meraih pencapaian positif di dalam sepanjang tahun 2023.

Secara grup, MPMX ingin menumbuhkan kinerja entitas perniagaan yang bergelut pada segmen kegiatan bisnis distribusi dan juga ritel motor, asuransi, transportasi hingga pembiayaan.

“Untuk pencapaian 2023 angkanya belum dapat kami komunikasikan sebab masih di proses audit. Tapi kalau secara kinerja, untuk ritel industri itu membaik dari tahun sebelumnya,” Group CFO MPMX Beatrice Kartika pada acara Buka Puasa Bersama, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Distribusi kendaraan beroda dua motor Honda menjadi salah satu lini industri yang dimaksud diandalkan MPMX. Beatrice menyebut, perdagangan kendaraan beroda dua motor secara nasional pada 2023 berada di dalam bilangan 6,2 jt unit. Dan 2024 ini diperkirakan mencapai 6,5 jt unit.

Melihat peluang ini, MPMX mencanangkan target yang dimaksud lebih banyak tinggi. “Kalau dari MPMX sendiri kami memiliki target sedikit lebih tinggi tinggi daripada prospek kenaikan nasional, kurang lebih tinggi 5 persen,” ucapannya tanpa mengumumkan secara rinci nomor yang dibidik.

MPM Rent sebagai lini industri MPMX lainnya juga menorehkan hasil positif pada tahun lalu. Head of Commercial MPMRent, Rizky Aditiya Imanda menyebut, pada 2023 terjadi peningkatan pelanggan baru jika dibandingkan 2022.

“Sepanjang 2023 pencapaian MPM Rent untuk number of customer group meningkat 35 persen hampir 1.600 perusahaan, dengan totoal fleet growt 11,9 persen dan juga peningkatan total driver sebesar 9,5 persen,” papar Rizky.

Tercatat, hingga pada waktu ini MPMRent memiliki jumlah agregat armada mencapai 13.385 unit dengan 1.700 driver yang tersebut tersebar di area seluruh Indonesia, juga dibantu workshop partner sebanyak 866 workshop.

Sementara lini bidang usaha lainnya, yakni PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), anak bisnis MPMRent, memperoleh pencapaian yang tersebut juga baik dalam sepanjang 2023.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!