Otomotif

Penjualan Suzuki Hayabusa Dihentikan Karena Permasalahan Kebocoran Minyak Rem

Ashevilleglass.com – Suzuki Motor USA mengumumkan untuk menghentikan sementara pemasaran Suzuki Hayabusa sebab kemungkinan kebocoran minyak rem.

Menurut Suzuki, kebocoran minyak rem dapat terjadi pada bagian sambungan antara kategori master rem serta tabung rem.

Seperti dilansir dair Rideapart, Rabu (31/1/2024), kebocoran ini dapat disebabkan oleh keausan atau kerusakan pada sambungan tersebut. Suzuki akan menghubungi pemilik Hayabusa yang terkena dampak recall ini untuk mengatur jadwal perbaikan.

Untuk mengetahui apakah Suzuki Hayabusa mengalami masalah, konsumen dapat melakukan pengecekan secara manual sebagai langkah antisipasi pertama.

Pemilik Suzuki Hayabusa diminta untuk memeriksa level minyak rem. Jika level minyak rem berkurang secara signifikan, disarankan untuk segera mengakibatkan motor ke bengkel resmi.

Selain itu, pemilik Suzuki Hayabusa juga dapat memeriksa sambungan antara kategori master rem juga tabung rem. Namun demi alasan keselamatan, para pemilik disarankan agar tidaklah mengendarai motornya sementara waktu hingga perbaikan selesai dilakukan.

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa menggendong mesin 1.340cc inline-four yang dimaksud mampu menghasilkan kembali tenaga hingga187,4 hp. Motor sport dari Suzuki ini pertama kali diresmikan pada tahun 1999 dan juga sudah mengalami tiga kali penyegaran. Organisasi terakhir kali melakukan penyegaran pada 2022 lalu.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button