Nasional

Perindo Dorong Ada Partai di tempat Luar Pemerintahan untuk Check and Balance

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menilai perlu adanya partai yang digunakan berada dalam luar pemerintahan di proses demokrasi. Proses itu perlu diadakan sebagai bentuk pengawasan proses berjalannya pemerintahan.

“Saya berharap begini ada yang tersebut di dalam di ada yang di tempat luar (pemerintahan). Jadi demokrasi akan seimbang apabila ada check and balance,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq, Kamis (21/3/2024).

Meski memberika apresiasi melawan sikap kenegarawananya beliau menilai bahwa lebih tinggi tepat ada puhak yang berada dalam luar pemerintahan. Hal itu perlu dilaksanakan sebagai bentuk memperkaya pemikiran untuk memulai pembangunan bangsa.

“Biarkan ada sebagian partai untuk memberikan koreksi melalui parlemen atau melalui internal partai yang lain. Ini adalah penting agar ke depan semakin baik,” katanya.

“Karena negara sebesar ini tak dapat mengandalkan satu pikiran satu putusan seperti yang tersebut dijalankan oleh Pak Jokowi,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan merangkul kubu Ganjar kemudian Anies. Menurutnya, kedua paslon yang tersebut bertarung pada Pilpres 2024 juga miliki visi juga misi untuk memajukan bangsa.

“Ya semua dirangkul. Semua kan punya visi misi untuk memajukan bangsa,” ujar Gibran ketika ditemui pada Balai Perkotaan Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3/2034).

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!