Olahraga

Persiapan Sudah Cukup Bagus, Bagas/Fikri Siap Menunjukkan Maksimal dalam BATC 2024

Ashevilleglass.com – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan siap tampil maksimal di dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 yang bergulir di area Malaysia, 13-20 Februari.

“Persiapan sejauh ini telah cukup bagus. Yang penting penampilan bisa saja maksimal di dalam pertandingan mendatang,” kata Bagas ketika ditemui dalam Pelatnas PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, hari terakhir pekan (9/2/2024) seperti dimuat Antara.

Pada BATC 2024, Bagas/Fikri akan turun sebagai ganda putra pertama untuk skuad bulu tangkis putra Indonesia. Keduanya mengaku bersemangat untuk menampilkan performa terbaik kemudian memberikan poin untuk tim.

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada waktu ditemui dalam Pelatnas PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Hari Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika ditemui di dalam Pelatnas PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Hari Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Baca Juga:

Respons Jurgen Klinsmann Soal Kabar Son Heung-min Pensiun dari Timnas Korsel

Setelah Hadapi Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Alami Peningkatan

“Sekarang kedudukan kami di tempat ganda pertama, ya, harus siap. Lawan-lawannya juga sebenarnya sejenis sekadar seperti pada pertandingan (turnamen). Jadi, kami ingin mencoba terus. Bisa diambil sisi positifnya oleh sebab itu lawannya juga bagus-bagus apalagi kalau bisa saja dapat poin buat tim, biar pasukan lebih banyak semangat lagi juga,” jelas Fikri.

Indonesia masuk pada Grup D pada fase grup BATC 2024 dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab, juga Arab Saudi. Bagas/Fikri setuju bahwa Korea Selatan menjadi regu yang digunakan paling diwaspadai di tempat fase grup.

“Korea juga main full team (tim utama), kalau tak salah. Saya lihat, Seo (Seung Jae) juga main,” kata Fikri.

Mengenai peluang, ganda putra peringkat sembilan dunia itu menyatakan cukup optimistis dengan skuad Indonesia untuk kembali merebut gelar kejuaraan juara.

“Peluangnya ada, apalagi ini (tim Indonesia) mainnya juga bagus-bagus. Yang penting, percaya diri dulu,” kata Bagas.

“Dua tahun lalu, kita bisa jadi final dengan kelompok pelapis (seperti tahun ini), maksudnya, bukanlah yang digunakan senior banget, gitu. Itu masih dapat final. Semoga tahun ini juga minimal dapat sama, harapannya begitu,” ujar Fikri menambahkan.

Sementara itu, Bagas/Fikri juga masih berupaya untuk mengakumulasi lebih lanjut berbagai poin menuju kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, melalui setidaknya enam pertandingan yang mana tersisa hingga 28 April.

Juara All England Open 2022 itu setuju bahwa mereka itu ingin meningkatkan fokus lebih besar baik lagi agar bisa saja semakin konsisten di area setiap pertandingan.

“Dari kami pribadi, yang digunakan dievaluasi masih di dalam konsistensi juga fokus di dalam lapangannya lebih besar ditahan lagi. Dari negara lain juga latihannya lebih banyak keras, jadi kami sekarang misalkan ketinggalan, harus bisa saja mengejar lagi,” kata Fikri.

“Kalau untuk target (di enam pertandingan terakhir), kami ingin masuk semifinal atau final. Tapi, yang tersebut penting kita mainnya bagus dulu pada setiap pertandingannya,” ujar Bagas menambahkan.

Related Articles

Back to top button