Otomotif

Pertamax Turbo Menggandeng Sean Gelael kemudian Valentino Rossi Dalam Ajang Balap Internasional

Ashevilleglass.com – Pertamax Turbo menggandeng talenta otomotif nasional Sean Gelael lalu legenda balap internasional Valentino Rossi pada turnamen balap mobil internasional, FIA World Endurance Championship (WEC) pada kalender balap 2024. 

Bersama Pertamax Turbo, Sean Gelael kemudian Valentino Rossi nantinya akan membela W Racing Team (WRT) pada FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3). Pertamax Turbo akan menjadi sponsor penuh Sean, Vale, serta Team WRT, di tempat mana merekan nanti akan mengendarai mobil BMW M4 GT3.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengungkapkan dukungan Pertamina Patra Niaga menggandeng Sean Gelael juga Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya menggerakkan kemudian memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai komponen bakar kelas dunia.

“Pada hari ini kami sangat bangga. Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang tersebut telah mengharumkan nama bangsa di dalam kancah balap internasional, dan juga Valentino Rossi, legenda balap yang dimaksud dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean lalu Vale sanggup meraih podium pada musim ini,” terang Riva, di area Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Pertamax Turbo menurut Riva secara kualitas RON 98-nya mampu bersaing dengan materi bakar yang dimaksud digunakan di event balap ataupun memenuhi keperluan materi bakar sports car. 

Pertamax Turbo tak hanya saja memenuhi keperluan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi namun juga menurunkan emisi dikarenakan sudah ada setara standar EURO 4, keuntungan lainnya adalah Pertamax Turbo ini sangat efisien dari segi konsumsi substansi bakarnya.

“Pertamax Turbo ini adalah bukti nyata material bakar kelas dunia yang digunakan mengedepankan performa kendaraan sekaligus ramah lingkungan. Saat ini Pertamax Turbo tersedia di dalam seluruh SPBU Pertamina termasuk di dalam Green Energy Station (GES), SPBU yang digunakan membantu energi bersih dan juga ramah lingkungan dengan pengaplikasian PLTS untuk operasionalnya,” tukas Riva.

Walau berada pada satu tim, namun Sean dan juga Vale tidaklah mengendarai mobil yang tersebut sama. Sean akan mengendarai mobil nomor 31 sama-sama pebalap dengan syarat Brasil, Augusto Farfus, juga pebalap Inggris, Darren Leung.

Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46, akan datang ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan juga Ahmad Al-Harthy (Oman).

Livery mobil BMW M4 GT3 yang digunakan masing-masing oleh Sean juga Vale di dalam FIA WEC akan diperlihatkan ke umum pada booth Pertamina pada rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di dalam DKI Jakarta International EXPO, Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

Related Articles

Back to top button