Nasional

PP Muhammadiyah Minta MK Profesional juga Imparsial di Memutus Sengketa pemilihan raya

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah memohonkan Mahkamah Konstitusi (MK) bekerja secara profesional juga imparsial di memutus sengketa pemilihan 2024.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selamat melawan terpilihnya para kontestan pemilu, baik di dalam tingkat legislatif maupun eksekutif, walaupun tetap saja harus mengawaitu penyelesaian sengketa pilpres dalam MK. Untuk itu, Haedar menyampaikan PP Muhammadiyah memohon seluruh pihak untuk menghormati para partisipan pilpres yang mana mengajukan gugatan ke MK.

“PP Muhammadiyah menghormati para pihak yang dimaksud mengajukan gugatan ke MK sebagai solusi konstitusional, damai, serta elegan dengan kesadaran bahwa tindakan MK bersifat final and binding untuk dipatuhi semua pihak,” jelas Haedar, Hari Jumat (22/3/2024).

Untuk itu, PP Muhammadiyah meminta-minta untuk MK agar masih profesional serta imparsial pada menyelesaikan sengketa pemilihan 2024. Haedar menilai, tahapan sengketa pilpres nanti adalah peluang bagi MK menunjukkan citra positif bagi kepercayaan publik.

“PP Muhammadiyah mengajukan permohonan terhadap MK agar bekerja tambahan profesional juga imparsial di mengadili lalu memutus sengketa pemilu. Penyelesaian sengketa pemilihan umum yang tersebut adil juga objektif merupakan solusi serta memberikan kepastian politik,” kata Haedar.

Haedar menyampaikan PP Muhammadiyah juga meminta-minta untuk warga agar tetap memperlihatkan menerima hasil pilpres sebagai konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang diterapkan pada Indonesia. “Karena itu, dengan berbagai catatan kritis, warga dapat menerima hasil pemilihan umum dengan arif, bijaksana, dan juga legawa,” katanya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!