Nasional

Prabowo Meraih kemenangan Pilpres 2024, Indonesia Tatap Era Baru

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru hanya menyelesaikan rekapitulasi perolehan pernyataan pilpres tingkat nasional kemudian menetapkan pemenang Pilpres 2024. Tak berbeda dengan hasil survei juga quick count yang mana dirilis berbagai lembaga survei, pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, kemenangan yang tersebut diraih Prabowo sangat signifikan oleh sebab itu menang pada berhadapan dengan 50% baik pada pemilihan di tempat pada maupun pada luar negeri. Di di negeri dari rekapitulasi 38 provinsi, Prabowo unggul pada 36 provinsi. Prabowo belaka kalah di area Aceh kemudian Sumatera Barat (Sumbar).

Sementara, rekapitulasi pengumuman Pemilihan Umum di area luar negeri yang mana dikerjakan oleh 128 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) secara mayoritas juga dimenangkan oleh Prabowo dengan meraup kemenangan 62,19% kata-kata dari total pengguna hak pilih sebesar 687.978.

”Secara nasional, KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangi Pilpres 2024 di satu putaran saja, akibat berhasil meraup 96 jt suara, atau 58,6% dari total ucapan sah nasional,” ujar Fadli Zon ketika perjalanan Frankfurt-Jenewa, untuk mengunjungi Sidang Parlemen Global (Inter-Parliamentary Union-IPU) hari terakhir pekan (22/3/2024).

Angka ini adalah hitungan tertinggi pada sejarah pemilihan presiden dalam Indonesia sepanjang sejarah. Dengan selesainya rekapitulasi nasional yang digunakan diadakan KPU, kata Fadli Zon, maka selesai sudah ada rangkaian Pemilihan Umum 2024. Memang masih ada upaya hukum oleh pasangan 01 dan juga 03 terkait dengan hasil pemilu, namun dengan hitungan kemenangan yang mana cukup telak, lalu selisih perolehan kata-kata yang sangat besar, upaya hukum itu tak akan mampu mengubah hasil pemilu.


”Di melawan kertas kita sudah ada mempunyai presiden baru yang tersebut akan menakhodai Indonesia hingga lima tahun ke depan, yaitu Prabowo Subianto,” ucapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga mengatakan sebelum penetapan resmi oleh KPU, Prabowo telah terjadi diberi ucapan selamat dari berbagai pemimpin besar dunia mulai dari Vladimir Kepala Negara Rusia (Rusia), Joe Biden (Amerika Serikat), Raja Abdullah II (Yordania), Recep Tayyip Erdogan (Turki), Anthony Albanese (Australia). Termasuk dari Anwar Ibrahim (Malaysia), Rishi Sunak (Inggris), Emannuel Macron (Perancis), Narendra Modi (India), Olaf Scholz (Jerman), Xi Jinping (Cina), lalu lain-lain.

”Hal itu mampu dianggap sebagai pengakuan penduduk internasional melawan hajatan demokrasi yang dimaksud baru sekadar kita langsungkan,” katanya.

Bagi Fadli Zon, kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 punya arti penting. Setelah lebih besar dari seperempat abad lamanya mengalami proses demonisasi di panggung urusan politik Indonesia, dijadikan sasaran fitnah, caci maki, sekaligus kambing hitam berhadapan dengan beberapa orang persoalan di tempat masa lalu, Prabowo akhirnya berhasil meraih kemenangan hati dan juga dukungan rakyat Indonesia. Bahkan dengan pendapat signifikan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!