Bisnis

Prabowo Tak Butuh BUMN Hotel, Erick Thohir: Memang Tak Perlu di area Semua Lini

Ashevilleglass.com – Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengakses pernyataan terkait gagasan Prabowo Subianto yang digunakan tiada memerlukan BUMN Hotel. Dirinya mengakui, sejak dulu satu BUMN memang benar memiliki satu hotel.

Setelah dirinya menjadi menteri, Ketua Umum PSSI ini pun dengan segera mengkonsolidasi semua hotel yang dimaksud dimiliki BUMN. Alhasil, hotel BUMN yang mana dulunya ada beratus-ratus sekarang sanggup dikonsolidasikan menjadi puluhan saja,

“Sejarah BUMN dulu setiap BUMN punya hotel, makanya ketika kita jadikan satu jadi 128 hotel sekarang telah kita konsolidasi 23,” ujar Erick Thohir seusai BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di  Tennis Indoor Senayan, DKI Jakarta yang tersebut dikutip, hari terakhir pekan (8/3/2024).

Menurut dia, hasil konsolidasi hotel yang disebutkan juga dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari bintang 3 sampai 5. Namun, Erick Thohir tiada menghentikan kemungkinan, hotel-hotel BUMN bisa jadi dikerja samakan dengan mitra tertentu.

“Dibagi beberapa kategori, bintang 3-5, ini yang digunakan akan kita cari mitra ke depan,” ucap dia.

Erick menegaskan, memang sebenarnya BUMN memang benar bukan harus berbisnis pada semua sektor. Akan tetap, untuk sektor-sektor tertentu, BUMN harus hadir untuk kepentingan negara.

“Karena memang sebenarnya tidaklah perlu di area semua lini BUMN ada, tetapi untuk lini-lini penting vaksin energi perkebunanan yang konteksnya menuju ketersediaan pangan keseimbangan energi bandara pelabuhan, saya rasa masih diperlukan,” kata dia.

Gebrakan Prabowo

Menteri Perlindungan Prabowo Subianto berpesan agar anak muda tiada berhenti belajar supaya dapat memberi partisipasi lebih banyak sejumlah untuk negara. (Foto dok. ist)
Menteri Perlindungan Prabowo Subianto berpesan agar anak muda tak berhenti belajar supaya dapat memberi kontribusi lebih lanjut sejumlah untuk negara. (Foto dok. ist)

Menteri Perlindungan (Menhan) Prabowo Subianto telah memulai gebrakan sebelum dirinya sah menjadi Presiden RI. Padahal, rekapitulasi dari KPU masih berjalan, meskipun pada hasil rekapitulasi sementara Calon Presiden nomor urut 02 ini masih unggul dibandingkan lawannya.

Salah satu awal gebrakan Prabowo yaitu di area sektor BUMN. Dia bahkan bilang, dirinya menginginkan BUMN menjalankan hotel.

Dalam gebrakan ini, Dirinya mengajukan permohonan saran dari Menteri BUMN Erick Thohir apakah kebijakannya masuk akal atau tidak.

Prabowo juga membuka kesempatan untuk pihak lain, terkait saran kebijakan apa yang tersebut dikeluarkannya pasca menjabat sebaga kepala negara.

“Kita tidaklah perlu hotel BUMN. Menurut Anda bagaimana Pak Erick? Tapi saya minta nasihat Anda. Saya ingin mengambil pendekatan yang dimaksud masuk akal. Saya ingin mendapatkan nasihat sebanyak-banyaknya dari manapun lalu saya ingin input-input yang terbaik,” ucapannya ketika mengunjungi Mandiri Investment Diskusi 2024 pada Hotel Fairmont, Ibukota Indonesia Selatan yang diambil Rabu (6/3/2024).

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!