Lifestyle

Profil lalu Pendidikan Veronica Tan, Mantan Istri Ahok Bicara Capres Pilihannya

Ashevilleglass.com – Tak cuma Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tersebut blak-blakan menyatakan dukungan untuk salah satu capres. Mantan istri Ahok, Veronica Tan juga baru-baru ini berbicara mengenai capres pilihannya.

Vero, sapaannya, juga sempat tampil pada cover majalah Indonesia Tatler dengan ibu negara, Iriana Jokowi. Majalah itu dirilis April tahun 2013. 

Sengaja saya bukan menciptakan kalimat yang tersebut panjang serta penuh retorika ketika ditanya orang-orang mengenai pilihan Pemilihan Umum 2024 oleh sebab itu saya akan menjawabnya di dalam waktu yang tepat,” tulis ibu dua anak ini pada Instagram.

Meski demikian, Vero menuliskan latar belakang persoalan unggahan fotonya bersatu Iriana Jokowi. Ia mengungkap impiannya untuk berjanji mencari pemimpin terbaik untuk anak bangsa.

Maka capres yang digunakan akan dipilih, kata Vero, akan sesuai dengan sudut pandangnya sendiri. Ia juga mengingatkan bahwa tidaklah ada capres yang digunakan sempurna.

Saya mencari semua latar belakang juga kemampuan semua capres, tentu sekali lagi pada sudut subyektif lantaran saya percaya kita bukan boleh menghakimi apapun langkah serta pilihan orang lain,” lanjutnya.

Vero pun juga menuliskan harapannya terhadap perempuan Indonesia untuk tetap memperlihatkan kuat demi keberlangsungan bangsa.

Tak cuma itu, beredar pula foto Vero dengan para istri dari partai-partai pendukung Anies Baswedan. Termasuk bersatu foto istri Anies Baswedan, Fery Farihati, yang dimaksud diunggah pada akun X fraksi PKS DPR RI @/FPKSDPRRI beberapa waktu lalu.

Isu Vero membantu paslon nomor urut 01 pun mencuat. Hal ini kemudian dikaitkan dengan perbedaan dukungan yang mana disampaikan oleh sang mantan suami, Ahok. Diketahui Ahok saat ini sedang mati-matian berjuang untuk mengungguli paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo juga Mahfud MD. 

Lalu, seperti apa sosok Veronica Tan sebenarnya? Simak inilah profil Vero selengkapnya.

Profil Veronica Tan

Potret Veronica Tan. (Instagram/@veronicatan_official)
Potret Veronica Tan. (Instagram/@veronicatan_official)

Perempuan kelahiran Medan, 4 Desember 1977 ini merupakan mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pertemuannya dengan Ahok bermula ketika Vero merantau ke Jakarta. Kala itu, ia berkuliah dalam jurusan Arsitektur Universitas Pelita Harapan (UPH) dan juga bertemu dengan Ahok di dalam sebuah gereja.

Keduanya kemudian menikah pada 6 September 1997. Dari pernikahannya dengan Ahok, Vero dikaruniai dua orang anak, satu laki-laki juga satu anak perempuan.

Nama Vero pertama kali dikenal masyarakat ketika sang mantan suami mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Ibukota Indonesia pada pemilihan gubernur DKI 2012. Saat itu, Ahok berpasangan dengan Jokowi.

Setelah Presiden Jokowi dilantik sebagai presiden, Ahok pun diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Vero menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi DKI DKI Jakarta tahun 2014 hingga 2017. Vero juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Di akhir tahun 2016, sang mantan suami dinyatakan bersalah pada tindakan hukum penistaan agama. Hal ini menimbulkan Ahok dihukum penjara dan juga harus meninggalkan Vero sama-sama anak-anaknya akibat mendekam di dalam penjara.

Vero pun kerap memberikan dukungan terhadap sang suami selama dipenjara. Namun sayangnya, Ahok menggugat cerai Vero lantaran isu perselingkuhan Vero dengan pria lain. Kini, Vero menjadi individu pebisnis di dalam bidang transaksi jual beli daging dan juga kesehatan.

Kontributor : Dea Nabila

Related Articles

Back to top button