Bisnis

Putera Tommy Soeharto Bantah Sirkuit Sentul Bakal Jadi Perumahan

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Direktur Utama PT Humpuss LandDarma Mangkuluhur Hutomo, akhirnya menerbitkan pernyataan mengklarifikasi kabar bahwa Sirkuit Internasional Sentul telah lama dijual juga akan beralihfungsi menjadi perumahan. Dalam konferensi dengan Himpunan Anak Media Massa (HAM) di tempat Jakarta, hari terakhir pekan (22/3), putera Tommy Soeharto ini dengan tegas membantah kabar tersebut.

”Sirkuit Sentul tak dijual kemudian tiada akan jadi perumahan. Yang benar, di tempat sekitar sirkuit memang sebenarnya sedang ada pengerjaan lapangan golf. Kami juga bekerja serupa dengan Ciputra Group sejak 2015 memulai pembangunan perumahan dalam sebelah sirkuit pada berhadapan dengan lahan seluas 60 hektare,” jelasnya.

Menurut Darma, Sirkuit Sentul justru pada proses revitalisasi untuk dinaikkan grade-nya dari grade c menjadi grade B. Dengan peningkatan grade ini, maka Sirkuit Sentul akan memenuhi standar untuk balapan MotoGP kemudian Le Mans 24 Hours. Ini adalah adalah balapan uji ketahanan mobil lalu fisik pebalap sebanyak 50-70 putaran selama 24 jam.

Desain revitalisasi Sirkuit Sentul sudah ada final pada 2023. “Kami segera bekerja sebanding dengan penanam modal kemudian targetnya selesai 100 persen pada 2025,” ungkap Darma.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!