Nasional

Raih PNBP, Perusahaan Nikel Hal ini Wujudkan Keseriusan K3

JAKARTA – Pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) diraih PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) seusai Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan penghargaan kategori nominal terbesar terhadap perusahaan nikel itu dalam Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan diberikan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan juga Keselamatan juga Bidang Kesehatan Kerja Balai Besar Keselamatan lalu Aspek Kesehatan Kerja Kemenaker untuk Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo.

Raihan ini menjadi komitmen penerapan Keselamatan serta Kesejahteraan Kerja (K3) pada lingkungan perusahaan yang tersebut melakukan pergerakan di bidang nikel ini.

Mellysa menuturkan pihaknya senantiasa bekerja sebanding dengan berubah-ubah pihak sebagai upaya positif juga komitmen nyata perusahaan yang digunakan menjunjung membesar penerapan K3.

“Kami berpartisipasi memohonkan pembinaan serta arahan dan juga berkoordinasi secara berpartisipasi dengan pihak-pihak terkait di rangka terus meningkatkan standar K3. Hal ini menjadi upaya positif dan juga komitmen nyata perusahaan yang tersebut menjunjung lebih tinggi penerapan K3,” ucapannya melalui informasi tertulis, Rabu (27/3/2024).

Pihaknya telah dilakukan melakukan sejumlah pengujian lingkungan kerja dengan beragam indikator lalu parameter seperti halnya aspek fisika, komponen kimia, Mutu Atmosfer Dalam Ruang (KUDR), observasi ergonomi, dan juga psikologi kerja di berbagai titik.

Pengujian ini bertujuan menjamin emisi dari tahapan produksi berada di batas-batas yang diizinkan juga tiada membahayakan lingkungan sekitar dan juga keseimbangan komunitas setempat.

Menurut Mellysa, pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan pada menyokong akselerasi pengembangan lebih lanjut dan juga mengupayakan target pemerintah demi mewujudkan visi Negara Indonesia Emas 2045 melalui beragam implementasi khususnya pada K3.

“Kami bersyukur kemudian mengucapkan terima kasih terhadap Kemenaker menghadapi apresiasi terhadap kinerja PT GNI. Penghargaan ini adalah bukti kinerja luar biasa yang digunakan telah dilakukan ditunjukkan oleh beraneka pihak, satu di antaranya seluruh karyawan kemudian manajemen,” katanya.

Artikel ini disadur dari Raih PNBP, Perusahaan Nikel Ini Wujudkan Komitmen K3

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!