Olahraga

Rinov/Pitha Tembus Final Orleans Masters 2024 usai Bungkam Pasangan Denmark

Ashevilleglass.com – ORLEANS – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil mengalahkan duet Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, di dalam putaran semifinal Orleans Masters 2024. Mereka menang dua gim segera dengan skor 21-11 juga 22-20 di waktu 35 menit.

Dengan hasil tersebut, Rinov/Pitha melangkah ke partai puncak pertandingan Super 300 itu. Selanjutnya, merekan akan bersua pemenang laga antara unggulan ketujuh, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, selama Malaya kontra perwakilan China, Cheng Xing/Zhang Chi.

Bermain pada Palais des Sports, Orleans, Prancis, Hari Sabtu (16/3/2024) sore WIB, Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan ketat dari Vestergaard/Busch sejak laga dimulai. Kedua pasangan itu saling kejar mengejar nomor hingga mencapai skor 4-4.

Selepas itu, barulah pasangan Tim Merah-Putih sanggup mengembangkan permainan serta melancarkan serangan-serangan mematikan. Hasilnya, merek mampu menjauh dengan keunggulan 8-5 juga 11-7 di tempat interval gim pertama.

Variasi serangan smash-smash tajam dan juga bola-bola mendatar terus dilesatkan oleh Ripith -sebutan Rinov/Pitha- kemudian sukses menciptakan lawan kerepotan. Alhasil, mereka dengan mudah memperlebar keunggulan menjadi 16-10 kemudian kemudian menangguhkan gim pertama dengan skor 21-11.

Pertarungan sengit di tempo cepat kembali terjadi pada awal gim kedua. Kedua pasangan silih berganti mengatur dan juga terlihat aksi kejar mengejar bilangan bulat sampai mencapai skor 7-7.

Terus menekan, lagi-lagi Rinov/Pitha mampu menjadi pemimpin di dalam nomor 10-7. Namun, Vestergaard/Busch kali ini bisa jadi bangkit dengan cepat kemudian menyamakan kedudukan menjadi 10-10 walaupun kemudian kembali tertinggal 10-11 di area interval gim kedua.

Selepas jeda, Ripith kembali bisa jadi memegang kendali permainan dan juga memperlebar jarak menjadi unggul 17-12. Akan tetapi, Vestergaard/Busch mencoba mendekat lagi pada hitungan 14-17 juga bahkan dapat berbalik unggul 20-19.

Beruntung, Rinov/Pitha mampu bermain sangat tenang di area poin-poin kritis sehingga mampu menyamakan skor menjadi 20-20. Mereka pun kemudian sukses mengunci kemenagnan di tempat gim kedua dengan skor 22-20.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!