Nasional

Roy Suryo Ungkap Makin Banyak Ahli IT Mengakui Sirekap Bobrok

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Pakar Telematika kemudian Multimedia Roy Suryo mengungkapkan ketika ini banyak pakar di dalam bidang informasi lalu teknologi (IT) yang membenarkan kebobrokan website Sistem Pengetahuan Rekapitulasi (Sirekap) besutan KPU pada merekapitulasi data hasil Pemilihan Umum 2024. Bahkan, kata Roy saat ini juga berbagai orang-orang pada kampus tempat perancangan sistem Sirekap yang dimaksud mengakui kebobrokan dari Sirekap.

“Kini mulai muncul jagoan-jagoan orang salam dari kampus tempat perancang sistem tersebut, alias dari Kampus Ganesha Bandung,” kata Roy Suryo disitir dari keterangan tertulisnya, Hari Sabtu (16/3/2024).

“Mereka-mereka diantaranya adalah Hairul Anas, sekjen IA-ITB, Sirung KPU, Dr. ir. Leony Lidya, MT, Dosen ITB, Dr Soegianto Soelistiyono, Unair, Prof Romli Atmasasmita LLM, Guru Besar HK Internasional, serta Bernard Mevis Pardomuan Malau, ST CHFI MCP GSM, Pakar IT. Kita bersama-sama bahkan berani mengatur Diskusi Publik ‘SIREKAP kemudian Kejahatan Pemilu, Konspirasi Politik’ pada hari Hari Senin 18 Maret 2024,” tutur Roy Suryo.

Roy menyimpulkan, dari hasil diskusi dengan para ahli IT itu, memunculkan diskusi rakyat ilmiah yang mana berstandar global, serta bisa saja menjadi referensi penting untuk penentuan status hukum yang terstruktur, sistematis, lalu masif (TSM).

“Dari hasil perhitungan Pemilihan Umum 2024 yang mana sedang berlangsung ini, termasuk sebagai unsur di dalam MK kemudian Hak Angket DPR. Sekali lagi walaupun Sirekap adalah bukanlah hasil resmi sesuai undang-undang, namun proses dan juga konsekuensi hukum di dalam dalamnya tiada bisa jadi dilepaskan begitu sekadar dari legitimasi pemilihan raya 2024 ini,” ujar Roy Suryo.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!