Lifestyle

Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif kemudian Berdaya Saing

SERANG- Menteri Wisata lalu Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melaunching Santri Digitalpreneur di Pondok Pesantren Nurul El- Falah pada Kubang, Petir, Wilayah Serang, Banten, hari terakhir pekan (29/3/2024).

Peresmian dilaksanakan semata-mata untuk mewujudkan santri yang tersebut handal dan juga bisa jadi berubah menjadi pelaku perekonomian kreatif digital sehingga mampu menciptakan potensi perniagaan kemudian lapangan kerja.

“Mengutip perkataan Kiyai Ubay, santri tidak belaka mengurus fikih, tapi juga bisa jadi menjamin sugih. Nah ini panggilan untuk kita dan juga santri bermetamorfosis menjadi tulang punggung perekonomian kita menuju Negara Indonesia Emas 2045,” kata Sandiaga untuk awak media.

Sandi memaparkan ada 28 ribu tambahan pondok pesantren di Indonesi dengan 5 jt komunitas santri. Dia berusaha mencapai acara ini mampu menyasar 10 persen dari total yang digunakan ada.

“Itu menjadi target kita jadi nanti ke depan santri jangan belaka bawa proposal, tapi berubah menjadi mentor di kota, merek dapat menjadi solusi ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Di sini, kata Sandi, terdapat dua kegiatan yang mana digagas untuk para santri seperti voice over lalu konten digital kreatif.

“Ada dua trainer juga yang disiapkan untuk melakukan kegiatan ini beberapa hari ke depan. Kita harap ke depan santri bisa jadi fokus untuk generasi muda yang tersebut kreatif dan juga berdaya saing,” ujar dia.

Artikel ini disadur dari Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif dan Berdaya Saing

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!