Otomotif

Selain bZ4X, Toyota Akan Luncurkan Mobil Listrik Baru di area Indonesia

Ashevilleglass.com – JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru meluncurkan satu model mobil listrik dalam Indonesia, yakni bZ4X. Namun produsen otomotif dengan syarat Jepun itu berazam akan menghadirkan lini mobil listrik terbaru.

Saat ini Toyota memang sebenarnya fokus pada pengembangan mobil hybrid dengan mengeluarkan beragam model baru. Namun, mereka tak melupakan mobil listrik .

“Dalam dua tahun kita akan memperkenalkan (di Indonesia) new model BEV, PHEV lalu new model HEV,” ucap Henry Tanito selaku Vice President Director PT TAM dalam Ibukota Indonesia Pusat, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, secara global, Toyota akan meluncurkan 30 model mobil listrik hingga 2030. Henry juga TAM akan datang mengupayakan prinsipal yang dimaksud ingin mengejar target penuruan emisi gas buang hingga 50 persen pada 2050.

“Kalau dari Toyota Indonesia tentu kita ada movement It’s Time For Everyone. Ajak seluruh rakyat berkontribusi kurangi karbon melalui kegiatan sehari-hari mulai sekarang juga,” ujarnya.

“Karena global 30 model baru pada 2030, kita juga pasti akan meluncurkan kendaraan elektrifikasi.”

Sebagai informasi, Toyota berazam untuk bisa jadi memasarkan sebanyak 3,5 jt unit kendaraan listrik pada 2030 mendatang. Selain itu, akan ada peningkapan kapasitas produksi sel juga antara 2024 hingga 2026 mendatang.

Toyota juga menyatakan akan segera menyebabkan mobil compact SUV, midsize SUV, large SUV, hingga sedan dengan jantung pacu motor listrik berbasis baterai. Selain itu, model yang digunakan sudah ada beredar di area pasaran juga akan diubah menjadi full elektrik.

Mengingat persaingan yang dimaksud sangat ketat, Toyota berencana meningkatkan lini model kendaraan listrik pada Eropa menjadi enam model pada 2026. Diharapkan itu akan menggapai lebih tinggi dari 20 persen perdagangan mobil baru di dalam kawasan tersebut.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!