Otomotif

Selamat Hari Perempuan Internasional, Asuransi Astra Gelar Acara Inspirasional di tempat YDBA

Ashevilleglass.com – Selamat Hari Perempuan Internasional! Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, salah satu perusahaan nasional yang mana mempunyai 283 unit bisnis, antara lain bergerak di area sektor otomotif, layanan pembiayaan, kemudian asuransi–menggelar acara inspirasional dengan tamu khusus para perempuan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan juga Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Berlokasi di dalam YDBA, kawasan Sunter DKI Jakarta Utara, pada Hari Jumat (8/3/2024) ada 50 perempuan pengusaha perusahaan UMKM dari berbagai wilayah Jabodetabek hadir pada dress code menarik, tematik Indonesia’s Modern Heritage.

Senada kru Asuransi Astra juga para perempuan jurnalis yang dimaksud datang sebagai undangan khusus. Yaitu untuk merayakan keseruan menjalani profesi juga kecintaan terhadap dunia kerja di koridor sebagai perempuan kemudian anggota masyarakat.

Beberapa hasil karya UMKM termasuk sektor otomotif yang mana ada dalam Yayasan Dharma Bhakti Astra [Suara.com/CNR ukirsari]
Beberapa hasil karya UMKM termasuk sektor otomotif yang digunakan ada di tempat Yayasan Dharma Bhakti Astra [Suara.com/CNR ukirsari]

Acara seru ini bertajuk “Morning Talks with MSMEs”, dengan tagar #LangkahSederhana, juga talkshow “Menjadi Digitalpreneur & Cerdas Mengelola Aset”.

“Perempuan miliki kodrat serta hakekat sebagai bagian dari keluarga. Menjadi istri bagi suami, dan juga ibu bagi anak-anaknya. Akan tetapi, perempuan juga mempunyai harkat juga martabat yang menjadikannya tidak sekadar kanca wingking atau teman yang berada dalam belakang kepala rumah tangga, atau wanita di arti “wani ditata”. Perempuan memiliki keistimewaan oleh sebab itu bisa saja menjadi seperti yang tersebut kita lihat hari ini, yaitu Anda semua,” demikian ungkap Ema Poedjiwati, Executive Board Secretary YDBA pada sambutannya untuk para undangan.

“Pendidikan pertama berasal dari mana? Dari rumah, yaitu dijalankan oleh Anda-Anda semua,” kata Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra yang tersebut menjadi pembicara pasca Ema Poedjiwati.

Ia menyatakan bahwa peran orang perempuan adalah mulia, utamanya pada tumbuhkembang seseorang anak, termasuk pribadi, mental serta fisik.

Karena itu alangkah pentingnya menilik pribadi perempuan menggunakan koridor kesetaraan gender. Sederet bukti ketangguhan para ibu yang digunakan hadir mampu menjadi bukti. Sebagai pelaku dunia usaha UMKM binaan YDBA, merek sudah pernah jatuh-bangun sebelum meraih sukses seperti sekarang.

Selain talkshow, bincang-bincang inspirasi seputar dunia perusahaan yang dimaksud menyasar pangsa konsumen kekinian, berbagai tips juga dibagikan, utamanya penyelenggaraan platform digital media sosial sebagai sarana promosi.

Post test sebagai indikator apakah materi yang tersebut diberikan sanggup diingat dan juga dipraktekkan para partisipan untuk menggalang industri UMKM  diadakan lewat game seru.

Kemudian acara dipungkas  dengan santap sama-sama salah satu hidangan khas Ibukota Indonesia yaitu mie kangkung, bakso yang digunakan menjadi favorit banyak tamu, dan juga empek-empek Palembang. Serta minuman sonkit jelly, juice buah naga merah, dan juga berbagai camilan pengantar obrolan seru para perempuan pebisnis tangguh.

Sebuah uraian menarik didapatkan Suara.com ketika berbincang dengan Rahmat Handoyo, Communication & Information System juga Human Capital YDBA.

Ada pandangan bahwa dunia UMKM didominasi kaum perempuan, srta menyasar perusahaan yang dimaksud lekat dengan gender. Akan tetapi sejatinya tidak.

“Salah satunya sanggup disimak dari binaan YDBA pada Jawa Tengah. Jenis UMKM yang digunakan digeluti adalah komponen atau suku cadang otomotif. Sang suami pebisnisnya, akan tetapi istri mengambil bagian terjun, sebagai tenaga manajemen dan juga keuangan. Dari di sini ia menjadi cakap dan juga akhirnya menikmati menjadi pebisnis di dalam dunia yang dimaksud dominan lelaki,” ungkap Rahmat Handoyo.

Selain itu, Suara.com diajak menyimak sederet hasil UMKM berbentuk komponen otomotif, yang mana disandingkan dengan rangka Daihatsu Ayla dan juga Honda beAT.

Demikian pula plakat dari sederet perusahaan kendaraan roda dua mau pun roda empat dari Group Astra. Seperti Toyota, Daihatsu, Honda motor, United Tractors, dan juga berbagai lagi.

Termasuk cuplikan video yang digunakan menampilkan salah satu delegasi PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan informasi seputar suku cadang, dunia perbengkelan, serta UMKM.

Kemudian lebih besar detail lagi adalah bidang dinding di tempat gedung YDBA bertuliskan “Apa Kata Si Oom” yang tersebut menggambarkan filosofi, pandangan hidup, juga cita-cita dari William Soerjadjaja sebagai pendiri PT Astra International Tbk.

“Astra bukan ingin meningkat menjadi besar sendiri, akan tetapi menjadi pohon rimbun yang mana menaungi sekelilingnya,” jelas Rahmat Handoyo sembari menunjukkan contoh maket sebuah bengkel umum.

“Ini bukanlah bengkel spesifik milik salah satu unit usaha Astra, akan tetapi bengkel biasa, pada dekat tempat usaha kami, perusahaan Astra. Kami akan bagikan penyuluhan, ajakan, dan juga berbagi ilmu, bahwa menyebabkan bengkel standar itu seperti begini. Ada tempat menerima konsumen, ruang tunggu ketika kendaraan dikerjakan, tempat bekerja, tempat mekanik beristirahat, penanganan limbah, lalu seterusnya,” jelasnya secara detail.

Pengalaman berkunjung ke YDBA pada rangka Hari Perempuan Internasional lengkap dengan materi acara juga konferensi dengan para pelaku UMKM yang tersebut diselenggarakan Asuransi Astra–dengan beberapa brand komoditas terkenalnya seperti Garda Oto dan juga Garda Healthtech–benar-benar istimewa. Terima kasih.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!