Olahraga

Statistik Ragnar Oratmangoen Saat Nusantara Bantai Vietnam: Gagal Maksimalkan 2 Kesempatan Emas

HANOI – Penyerang sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen terpilih berubah jadi pemain terbaik pada laga bertarung dengan Vietnam. Ragnar pun mempunyai statistik apik selama bermain di pertandingan itu.

Timnas Tanah Air sukses membungkam Vietnam 3-0 di laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Pertarungan yang disebutkan berlangsung di dalam My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di malam hari WIB.

Perolehan tiga gol untuk Skuad Garuda dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), kemudian Ramadhan Sananta (90+8’). Ragnar yang dimaksud menyumbang satu gol terpilih menjadi pemain terbaik di pertandingan itu.

Menurut catatan Lapang Bola, pemain berusia 26 tahun itu mampu membukukan 12 umpan akurat, satu tembakkan tepat sasaran, juga tiga kali sukses menggiring bola melintasi lawan. Sayangnya, Ragnar tercatat menyeberangi dua potensi emas di laga tersebut.

Meski begitu, Ragnar juga berperan membantu pertahanan Skuad Garuda. Tercatat, pemain Fortuna Sittard itu membukukan dua intersep untuk membantu pertahanan yang dijaga Jay Idzes juga kolega.

Selepas pertandingan, Ragnar pun merasa senang berhasil melakoni debut dengan catatan manis untuk Timnas Indonesia. Dia juga bahagia bisa saja secara langsung nyetel dengan skema yang dimaksud diterapkan instruktur Shin Tae-yong.

“Saya sangat senang untuk berada di dalam di tempat ini (Timnas Indonesia). Saya pikir pekan ini bagus untuk tim,” kata Ragnar pada konferensi pers pascalaga, disitir pada Rabu (27/3/2024).

“Pertama kali kita bertemu itu baru untuk kita semua. Tapi akhirnya kita berkumpul dan juga saya pikir kita bisa jadi tumbuh sebagai kelompok yang bagus,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Statistik Ragnar Oratmangoen Saat Indonesia Bantai Vietnam: Gagal Maksimalkan 2 Peluang Emas

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!