Kesehatan

Suka Sakit Perut pasca Makan? 5 Bahan Ini adalah Bisa Mengatasinya

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Menghadapi ketidaknyamanan pascamakan adalah hal yang tersebut lumrah. Namun, Anda bisa jadi mengonsumsi beberapa makanan untuk mengempiskan risiko sakit perut pasca makan.

Ya, terkadang kita mencoba menikmati makanan sehari-hari dengan memilih makanan yang dimaksud sehat untuk usus lalu tubuh secara keseluruhan. Namun terkadang, kita terlalu suka melahap makanan favorit hingga akhirnya berlebihan pada mengonsumsi makanan. Hal ini terkadang dapat menyebabkan sakit perut pasca makan.

Perasaan berat atau kembung kemungkinan besar membutuhkan waktu lama untuk hilang. Sama pentingnya dengan meminum minuman detoks sebelum makan juga tahukah Anda bahwa Anda dapat mengonsumsi substansi atau makanan tertentu untuk mengempiskan sakit perut setelahnya makan?

Mengatasi sakit perut setelahnya makan

1. Jahe
Dikenal oleh sebab itu sifat anti-inflamasinya, jahe sudah pernah digunakan selama beberapa abad untuk membantu pencernaan. Mengonsumsi jahe baik sebagai teh atau diparut pada makanan membantu merangsang produksi air liur serta menenangkan saluran pencernaan, mengempiskan kembung juga mual, kata sang ahli.

2. Yogurt
Yoghurt adalah sumber alami bakteri bermanfaat yang digunakan meningkatkan kondisi tubuh usus. Pilihlah yoghurt tawar tanpa pemanis yang dimaksud mengandung kultur hidup untuk memaksimalkan khasiat pencernaannya.

Probiotik pada yoghurt dapat membantu mengatasi keseimbangan bakteri sehat pada usus, sehingga membantu pencernaan lebih lanjut lancar. Bakteri baik dalam usus selalu memunculkan pencernaan yang dimaksud sehat. Yoghurt memiliki sifat dingin sehingga paling baik dikonsumsi ketika makan siang.

3. Pepaya
Buah tropis ini miliki enzim yang tersebut disebut papain, yang membantu memecah protein serta memperlancar pencernaan. Makan pepaya setelahnya makan dapat membantu menghindari kembung dan juga gangguan pencernaan.

Selain itu, pepaya juga kaya akan serat, yang digunakan membantu melancarkan buang air besar secara teratur kemudian kondisi tubuh pencernaan secara keseluruhan, kata sang ahli.

4. Peppermint
Peppermint sudah lama dikonsumsi sebagai obat alami untuk gangguan pencernaan kemudian ketidaknyamanan pencernaan. Minum teh peppermint atau mengonsumsi daun peppermint segar dapat membantu mengendurkan otot-otot saluran pencernaan, menghurangi gas lalu kembung.

Kapsul minyak peppermint juga tersedia juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen. Selain itu, beberapa orang menggunakan minyak peppermint di area pusar untuk meredakan ketidaknyamanan pada usus.

5. Biji-bijian utuh
Memasukkan biji-bijian seperti beras merah, quinoa, juga oat ke di makanan Anda merupakan sumber serat yang dimaksud baik, yang mana membantu pencernaan. Serat menambah jumlah agregat besar pada tinja, membuatnya mudah melintasi saluran pencernaan juga mengurangi sembelit. Selain itu, biji-bijian juga mengandung nutrisi yang membantu kemampuan fisik pencernaan secara keseluruhan.
Mengonsumsi makanan-makanan ini di rutinitas Anda akan menjaga dari permasalahan pencernaan pasca makan. Namun, penting untuk mendengarkan tubuh Anda kemudian memperhatikan pengaruh makanan yang digunakan berbeda terhadap Anda secara individu.

Jika Anda mempunyai kesulitan pencernaan kronis atau rasa bukan nyaman yang tersebut parah pasca makan, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter yang digunakan berkualifikasi untuk menyingkirkan kemungkinan adanya kondisi yang tersebut mendasarinya. Dengan melakukan sedikit penyesuaian pola makan juga mengonsumsi makanan yang dimaksud ramah pencernaan ini, Anda dapat menggalang sistem pencernaan Anda juga menikmati kenyamanan yang tersebut lebih tinggi baik pasca makan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!