Otomotif

Tantang Tesla Model Y, Rivian Luncurkan R2

Ashevilleglass.com – BEIJING Rivian kembali meluncurkan model baru bernama R2, pelanggan yang dimaksud memesan SUV ini akan mulai menerima Rivian R2 pada tahun 2023 lalu..

Model R2 akan ditawarkan dengan pilihan 1, 2 atau 3 motor listrik pada konfigurasi motor RF, AWD atau AWD 3 dengan semua model mampu menempuh jarak 482km dengan sekali pengisian daya. Varian paling bertenaga adalah varian dengan 3 motor listrik yang tersebut mampu berakselerasi 0-96km/jam di waktu kurang dari 3 detik.

Rivian R2 mampu memuat 5 penumpang di area pada kabin dengan wheelbase dirancang 2936mm serta panjang keseluruhan 4714mm. Model R2 tambahan pendek dari model R1 sebesar 381mm dan juga kemampuan offroadnya juga tidaklah sebaik R1.

Ground clearance-nya sekitar 245mm, sudut tanjakan depan diatur 25 derajat, serta sudut turunan belakang 27 derajat, tetap memperlihatkan memberikan kemampuan offroad R2 yang tersebut baik setara kompetitornya.

Desain eksteriornya masih bergaya desain resmi Rivian, berbentuk kotak serta menggunakan lampu depan bulat yang tersebut serupa dengan model R1. Untuk menyaingi Tesla Model Y, Rivian juga membekali sel baru dengan kode 4695 untuk R2.

Baterai ini didesain dengan diameter 46mm kemudian tinggi 95mm yang dimaksud lebih banyak besar dibandingkan penyimpan daya Tesla 4680. Desain sel ini memberikan R2 kemampuan untuk mengisi daya lebih banyak cepat kemudian lebih besar baik dibandingkan akumulator Tesla.

Bahkan pengereman regeneratif lebih tinggi baik untuk menawarkan jarak berkendara yang lebih besar jauh. Baterai disimpan di 3 modul utama dengan masing-masing modul menyimpan 272 sel baterai. Jika elemen penyimpan daya ini menggunakan komposisi lithium ion serta disusun secara seri, mampu menghasilkan kembali tegangan hingga 980 volt

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!