Bisnis

Terlibat Kecelakaan Beruntun dalam GT Halim, Kemenhub Bakal Perketat Truk ODOL

JAKARTA – Kementerian Perhubungan atau Kemenhub menerbitkan pendapat mengenai kecelakaan beruntun yang mana melibatkan truk ODOL lalu beberapa kendaraan pribadi di dalam Gerbang Tol atau GT Halim , pada Rabu kemarin (27/3). Kemenhub masih menanti terlebih dahulu hasil investigasi yang dilaksanakan oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) sebelum mengambil tindakan terhadap pemilik truk tersebut.

“Saya nunggu KNKT, apa yang dimaksud disarankan KNKT 100% kalau itu jadi kewenangan perhubungan kita lakukan penanganan,” ujar Direktur Lalu Lintas Jalan Kemenhub, Ahmad Yani usai Media Massa Gathering sama-sama Astra Infra dalam Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, Ahmad Yani mengaku, siap untuk lebih besar memperketat masalah pengaturan operasional truk khususnya pada ruas jalan tol untuk keamanan kemudian kenyamanan berlalu lintas pengendara lainnya.

“Saya belum tahu hasil investigasi yang digunakan ada. Harus kita lakukan (pengetatan truk odol), kita siap abis ini,” lanjutnya.

Sebelumnya usai diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) berubah jadi asal-mula kecelakaan ke Gerbang Tol Halim Utama. Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin lalu berkendara secara tidaklah teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya juga berakhir terbalik miring.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan juga mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menyavoid kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan kemudian memantau update keadaan Pengetahuan Lalu Lintas

Sejauh ini terdata berjumlah tujuh kendaraan terlibat pada kecelakaan, tidaklah ada individu yang terjebak jiwa. Namun dua khalayak alami luka ringan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka. Seluruh kendaraan yang dimaksud terlibat sedang didata kemudian pada waktu ini sedang pada penanganan personel di dalam lapangan.

Artikel ini disadur dari Terlibat Kecelakaan Beruntun di GT Halim, Kemenhub Bakal Perketat Truk ODOL

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!