Olahraga

Thailand Masters 2024: Jesita / Febi Susul Ana / Tiwi ke Perempat Final

Ashevilleglass.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro / Febi Setianingrum menyusul langkah rekan satu negaranya, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi ke sesi perempat final Thailand Masters 2024.

Kepastian itu didapatkan setelahnya Jesita / Febi membukukan kemenangan menghadapi pasangan Jerman Linda Efler / Isabel Lohau pada fase 16 besar melalui dua gim langsung, 23-21, 21-8, Kamis (1/2/2024).

Jesita / Febi mengungkapkan bahwa mereka sempat mengalami kesulitan pada awal pertandingan, mengingat pasangan peringkat 42 dunia itu masih meraba-raba pola permainan lawan.

“Tadi jalannya pertandingan dalam gim pertama kami mengalami kesusahan dikarenakan belum tahu bagaimana pola main lawan. Selain itu juga belum dapat mengatasi serta beradaptasi dengan angin yang mana berhembus di tempat lapangan,” ungkap Febi pada rilis resmi PBSI.

Setelah mengunci kemenangan di dalam gim pertama yang berlangsung cukup alot, Jesita / Febi pun akhirnya mampu mengantisipasi serangan lawan di tempat putaran kedua, sehingga kembali menang dengan skor telak.

“Alhamdulillah di tempat gim kedua kami dapat bermain tambahan baik juga menang dengan skor lumayan jauh,” kata Febi.

Dengan kemenangan ini, maka Jesita/Febi akan berjumpa dengan pemenang antara laga pasangan Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto, menghadapi duta tuan rumah Benyapa Aimsaard / Nuntakarn Aimsaard pada putaran 16 besar hari ini.

“Untuk besok seandainya ketemu Thailand, kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami harus main semaksimal kemungkinan besar saja. Kami juga harus lebih lanjut siap. Harus berani di tempat lapangan. Kami akan mengatur strategi juga,” kata Febi.

“Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami harus berani capek saja. Siapa pun lawannya, kami harus bisa jadi menampilkan permainan yang mana terbaik. Lawan pasangan senior, kami mau memberi yang digunakan terbaik dan juga tampil tanpa beban saja,” ujar Jesita menambahkan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button