Olahraga

Thailand Masters 2024: Berpartisipasi Tenang, Rehan/Lisa Atasi Wakil Denmark dalam Babak 32 Besar

Ashevilleglass.com – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyatakan mereka itu tampil tenang demi mengunci kemenangan di area fase 32 besar Thailand Masters 2024, Rabu.

Rehan/Lisa menang berhadapan dengan pasangan Denmark Jesper Toft/Clara Graversen melalui dua gim langsung, dengan skor 21-11, 21-8 di tempo 29 menit.

“Kami tidak ada terpancing untuk masuk ke di ritme mereka, kami juga bukan terlalu terburu-buru. Kesabaran juga ketenangan menjadi kunci kemenangan,” kata Rehan di keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Pasangan ganda campuran peringkat 17 dunia itu menyatakan telah mempersiapkan diri dengan meninjau penampilan Toft/Graversen di dalam Indonesia Masters 2024, pekan lalu.

“Kami telah belajar dari rapat di tempat Indonesia Masters minggu lalu, hari ini kami sudah ada siap dengan pola permainan yang mana tepat,” kata Rehan.

“Lisa juga hari ini memegang permainan depan dengan sangat baik. Kami senang dengan kemenangan ini,” kata beliau menambahkan.

Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan berjumpa dengan pemenang dari laga antara Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) lalu Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) yang mana berlangsung hari ini.

Rehan/Lisa mengikuti langkah ganda campuran lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mana melaju ke fase kedua Thailand Masters 2024, pasca menang menghadapi duta Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han pada laga rubber game 21-13, 16-21, 21-16.

Di sisi lain, hari ini terdapat 11 delegasi Indonesia yang dimaksud beraksi pada hari kedua Thailand Masters 2024. Selain Rehan/Lisa serta Dejan/Gloria, dua pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lalu Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat juga baru belaka melakukan konfirmasi tempat merek dalam sesi kedua kompetisi BWF Super 300 ini.

Leo/Daniel menang melawan Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Chinese Taipei) 21-12, 21-16, sementara Yere/Rahmat menang menghadapi pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dua gim segera 21-15, 21-19.

Selain itu, ada juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang mana menang menghadapi Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) 21-12, 22-20 dalam fase pertama.

Sementara, tunggal putra Alwi Farhan belum berhasil mengikuti jejak merekan pasca kalah dari Mark Caljouw (Belanda) 15-21, 14-21.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button