Nasional

Tiga Pelaku Jambret Istri Anggota TNI dalam Menteng Jadi Tersangka, Dua pada Antaranya Residivis Kasus Serupa

Ashevilleglass.com – Polda Metro Jaya menetapkan tiga pelaku jambret terhadap istri anggota TNI bernama Naning Widyawati (36) sebagai tersangka. Peristiwa penjambretan yang diadakan terdakwa yakni BG (24), AW (29) lalu AT itu terjadi pada Jalan Latuharhari, Menteng Ibukota Pusat, Rabu (24/1/2024) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra, menyampaikan BG dan juga AW merupakan residivis.

“Dari 3 orang yang dimaksud sudah ada kami tangkap ini merupakan residivis,” katanya di konferensi pers pada Polda Metro Jaya Rabu (31/1/2024).

Wira menambahkan, selain ketiga dituduh itu pihak kepolisian sedang memburu individu pelaku lain yang digunakan berstatus daftar pencarian orang (DPO).

“Sementara pelaku 3, 1 masih DPO, masih kita kejar,” ujarnya.

Berulang Kali Beraksi

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membeberkan tindakan hukum penjambretan istri TNI yang sedang bersepeda pada Menteng Ibukota Pusat. Dari pengakuannya mereka itu sudah pernah melakukan aksi sama di dalam puluhan tempat.

“Terkait begal Menteng, pengakuan (beraksi) lebih banyak dari 20 TKP,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra, Hari Minggu (28/1/2024).

Namun, hingga ketika ini, baru ada 4 laporan polisi dari masyarakat. Meski demikian, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu menyatakan kedua pelaku, Bobby lalu Andi, yang tersebut bertugas sebagai eksekutor, yang dimaksud juga merupakan residivis tindakan hukum mirip sebanyak dua kali.

“Dua pelaku juga 1 penadah. Pelaku residivis dua kali ditahan,” kata Rovan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button