Kesehatan

Tiga Tips Lawan Panas di tempat Bulan Ramadan

Ashevilleglass.com – Periode Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Periode yang penuh berkah ini memberikan kesempatan umat Muslim untuk beribadah lalu mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, salah satunya dengan berpuasa. 

Namun, ada cuma tantangan kemudian godaan yang dimaksud harus kita dihadapi. Salah satunya adalah emosi yang tersebut secara tiba-tiba muncul. Emosi ini ternyata tidak tanpa sebab, pribadi pakar perilaku nafsu makan sekaligus profesor psikologi dalam Reed College, Paul Currie menyatakan perut kosong bisa saja menyebabkan kadar gula darah mengecil sehingga memicu pelepasan hormon kortisol lalu adrenalin yang dimaksud menyebabkan seseorang menjadi lebih banyak emosional.

Selain itu, kondisi cuaca yang mana semakin panas juga memberikan tantangan tersendiri, terlebih pada waktu berpuasa. Terakhir, tentunya godaan makan makanan berminyak kemudian minuman manis, seperti gorengan, hingga minuman yang dingin serta manis, yang mana kebanyakan dianggap sebagai self-reward pasca seharian berpuasa. Padahal apabila dikonsumsi secara berlebih, akan memunculkan gejala panas dalam, radang tenggorokan hingga hambatan pencernaan. 

Untuk mengatasi tiga tantangan & godaan tersebut, berikut ini tips yang digunakan sanggup diadakan untuk menjadi “Teman Pas Lawan Panas” ketika berpuasa:

Lawan Hati Panas 

Berolahraga ringan selama berpuasa dapat menjaga stabilitas emosi, dimana pada waktu berolahraga hormon endorfin dapat terpicu lalu tubuh menjadi segar. Selain itu, kita juga bisa jadi mengatur hati yang mana panas melalui ibadah seperti membaca Al-Qur’an, salat, atau berdzikir yang dimaksud mana sesuai dengan anjuran para ulama, yaitu untuk memperbanyak ibadah pada bulan puasa agar menambah pahala serta tentunya menjaga emosi (lawan hati panas).

Lawan Cuaca Panas

Cuaca panas tak menentu, memproduksi tubuh cepat lesu. Terlebih untuk kamu yang aktif. Gunakan setiap saat pakaian berbahan katun yang tersebut lembut kemudian cepat mengakomodasi keringat, juga hindari sinar matahari secara langsung. Jika diharuskan beraktivitas dalam luar ruangan, jangan lupa pakai topi agar tak terkena segera paparan matahari.

Lawan Panas Dalam

Salah satu penyakit yang mana paling rutin dialami ketika puasa adalah panas dalam. Untuk itu,  konsumsi makanan selama bulan puasa harus lebih banyak diperhatikan dari konsumsi hari-hari biasanya. Untuk sahur, sebaiknya mengonsumsi makanan yang tergolong karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum, oatmeal dan juga makanan dengan protein tinggi seperti telur maupun dada ayam, kemudian sayur, buah-buahan dan juga mengonsumsi air putih sebanyak dua gelas agar gizi terpenuhi dan juga menyebabkan tubuh kenyang lebih lanjut lama. Sementara untuk menu berbuka dianjurkan membuka dengan minum segelas air putih juga kurma yang digunakan mengandung serat dan juga gula alami, sehingga dapat memulihkan energi tubuh setelahnya berpuasa, baru setelahnya dilanjutkan dengan makanan yang dimaksud lebih lanjut berat.

Salah satu yang tersebut bisa jadi menjadi alternatif untuk menghindari panas pada adalah Larutan Cap Kaki Tiga yang dimaksud aman dikonsumsi ketika sahur lalu berbuka. Sistem ini telah terjadi dipercaya lintas generasi berkhasiat untuk menjaga dari panas dalam.

Konsumsi Larutan Cap Kaki Tiga ketika sahur kemudian berbuka dapat memberikan kesegaran kemudian menjaga kemampuan fisik tubuh dari dalam. Larutan Cap Kaki Tiga memang sebenarnya Teman Pas Lawan Panas; mulai dari panas dalam, hati hingga cuaca yang dimaksud panas.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!