Olahraga

Timnas Indonesia Juara eAsian Cup 2023, Kalahkan Negeri Matahari Terbit di tempat Final Bersejarah!

Ashevilleglass.com – Timnas Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup 2023 setelahnya mengalahkan Jepun pada sesi final bersejarah di dalam Virtuocity Arena Doha, Qatar, Hari Senin (6/2/2024) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama AFC mengadakan eAsian Cup dengan Timnas Indonesia sekarang ini tercatat sebagai regu perdana yang mana mampu menjadi kampiun di tempat kompetisi sepak bola elektronik yang digunakan menggunakan game eFootball tersebut.

Timnas eFootball Indonesia yang digunakan diperkuat oleh Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, serta Akbar Paudie mengalahkan Jepun dengan skor akhir 2-0 pada laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, seperti yang dimaksud disiarkan oleh AFC Asian Cup.

Baca juga: Kabar Tidak Baik Jelang Kualifikasi Piala Global 2026, Kiper Andalan Timnas Indonesia Cedera

Indonesia, yang digunakan menurunkan Elga juga Faidan, mengalahkan pasukan Negeri Sakura dengan skor 1-1 pada leg pertama melalui sudden death penalty dengan unggul 3-2, kemudian menjamin kemenangan dengan skor satu gol tanpa balas pada leg kedua.

Pertemuan antara Indonesia dan juga Jepun merupakan yang tersebut kedua kalinya di pertandingan ini setelahnya keduanya saling mengalahkan pada fase grup pada Grup D.

Babak pertama leg pertama berlangsung ketat tanpa gol. Meskipun Indonesia miliki penguasaan bola sebanyak 60 persen, Negeri Matahari Terbit terus menekan skuad Merah Putih.

Pada menit ke-70, umpan lambung dari Pratama Arhan diterima oleh Hokky Caraka yang digunakan kemudian dioper serta dieksekusi dengan apik oleh Ramadhan Sananta. Indonesia unggul 1-0.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama pada waktu Dapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Industri Media Malaysia

Timnas Indonesia berhasil menahan tekanan dari Negeri Sakura juga tidak ada memberikan ruang bagi pasukan Asia Timur yang dimaksud untuk menembus pertahanan.

Namun, di area penghujung putaran kedua, Indonesia kebobolan kemudian Negeri Matahari Terbit menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua regu tiada dapat mencetak gol pada tambahan waktu, dan juga pertandingan harus diputuskan melalui adu penalti. Indonesia unggul pada kesempatan pertama ketika Jepun gagal mencetak angka.

Adu penalti berjalan ketat, dan juga kedua regu mencetak 2-2 pada lima kesempatan. Sudden death penalty harus dimainkan, kemudian Indonesia mengungguli leg pertama 3-2 setelahnya Negeri Matahari Terbit gagal mencetak gol pada kesempatan keenam.

Pertandingan leg kedua kembali sengit. Indonesia tidak ada memberi Jepun kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka, sementara Jepun mewaspadai setiap pergerakan Indonesia.

Tambahan waktu berlalu, juga tendangan bebas pada menit ke-100 dari Dimas Drajad menyebabkan Indonesia menjadi pemimpin 1-0.

Skuad Merah Putih akhirnya meraih kemenangan permainan pada waktu Negeri Matahari Terbit tidak ada dapat menanggapi dengan tangguh terhadap Elga juga Faidan hingga fase tambahan waktu berakhir.

Timnas Indonesia pun berhak meraih penghargaan juara AFC eAsian Cup Qatar 2023, menjadi regu pertama yang dimaksud meraih prestasi yang dimaksud pada kompetisi eFootball Piala Asia, demikian Antara.

Related Articles

Back to top button