Teknologi

Tren Baru, Film Adaptasi Video Game Gantikan Superhero

JAKARTA – Film adaptasi dari video game punya penggemar tersendiri. Hal ini terbukti dari raihan kesuksesan di dalam box office kemudian Hollywood.

Keuntungan dari film video game tercatat meningkat dua kali lipat pada 2023. Dimulai dari kesuksesan film seperti “ Grand Turismo ” juga “Five Nights at Freddy’s”. Menurut Business Insider, Hari Senin (1/4/2024) keuntungan dari adaptasi video game akan meroket dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Studio-studio Hollywood pun berebut untuk mendapatkan hak melawan seri game besar berikutnya. Alasan pembaharuan tren ini kian jelas dengan kebosanan penonton mengawasi film pahlawan super Pendapatan box office domestik untuk film superhero turun besar sebesar 42 persen pada 2023. Sebaliknya, adaptasi video game seperti meraup total USD712,2 juta.

Penonton haus akan cerita baru serta globus video game yang dirancang dengan baik menawarkan berbagai kemungkinan. Tren ini tiada terbatas pada bioskop saja. Layanan streaming seperti Amazon Prime lalu Netflix juga bersaing untuk mendapatkan bagian dari game tersebut. Adaptasi animasi yang tersebut menawan dari Bioshock juga God of War sudah pernah membuktikannya.

Meskipun Hollywood menikmati kesuksesan besar, studio video game melakukan pendekatan terhadap adaptasi ini dengan hati-hati. Basis penggemar gamer yang dimaksud bersemangat kemudian berdedikasi merupakan potensi unik sekaligus rintangan besar bagi Hollywood.

Pihak studio cemas bahwa pelanggaran elemen inti dari serial video game populer dapat merobohkan citra produknya. Para gamer, khususnya generasi muda, rutin kali mencemooh film adaptasi game gagal menangkap keajaiban game yang digunakan merekan sukai.

Menurut firma data lingkungan ekonomi Ampere Analysis yang digunakan berbasis dalam London, terdapat sekira 19 acara televisi berbasis video game ditayangkan tahun lalu, dan juga tren yang dimaksud bukan menunjukkan tanda-tanda melambat.

BioShock serta God of War ketika ini masing-masing tersedia di Amazon Prime dan juga Netflix. Ampere mencatatkan data bahwa selama setiap tahun terakhir, Hollywood telah terjadi mengalihkan fokusnya dari film komik lalu acara TV ke adaptasi video game seperti “The Last of Us.”

Artikel ini disadur dari Tren Baru, Film Adaptasi Video Game Gantikan Superhero

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!