Olahraga

Vietnam Cermati Karakter Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Lewat Video

Ashevilleglass.com – HANOI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam ternyata sudah ada menganalisis setiap pemain naturalisasi Timnas Indonesia . Hal itu diungkapkan oleh bek sayap Vietnam, Pham Xuan Anh.

The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- tampak penting menatap laga kontra Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Apalagi, kedalaman Skuad Garuda untuk melawan Vietnam dapat dibilang sangat sip.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan melawan Vietnam. Dari 28 nama, 10 diantaranya merupakan pemain naturalisasi lalu ada empat wajah baru yakni Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, juga Ragnar Oratmangoen.

Terlepas dari empat wajah baru itu, Xuan Manh mengungkapkan Vietnam telah lama menganalisis masing-masing pemain naturalisasi Timnas Indonesia, khususnya yang digunakan berlaga di dalam Piala Asia 2023 lalu. Tim yang tersebut dinahkodai Philippe Troussier itu menganalisis melalui video pertandingan yang dimainkan para pemain Skuad Garuda.

“Untuk para pemain naturalisasi Indonesia, staf pembimbing telah terjadi menganalisis secara menyeluruh setiap individu melalui video pertandingan Piala Asia 2023 baru-baru ini,” kata Xuan Manh, dipetik dari Soha, Hari Sabtu (16/3/2024).

Mereka melakukan hal itu oleh sebab itu tak ingin jatuh ke lubang yang mana sama. Seperti kita tahu, Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023. Xuan Manh sadar betul melawan Skuad Garuda dalam kandangnya bukanlah perkara mudah, tapi beliau yakin The Golden Star Warriors dapat memberi perlawanan berarti.

“Seluruh kelompok akan belajar dari pengalaman untuk memperbaiki apa yang dimaksud belum dilakukan. Menjadi tamu dalam kandang Indonesia tentu hanya akan sangat sulit. Tim Vietnam akan fokus pada tujuan menang,” tutur Xuan Manh.

Vietnam akan melawan Timnas Indonesia sebanyak dua pertemuan. Pada laga pertama, merekan akan lebih banyak dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Berselang lima hari, giliran The Golden Star Warriors yang digunakan menjamu Timnas Indonesia pada Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!