Otomotif

Visor Helm Motor Kotor? Begini Langkah Tepat untuk Membersihkannya

Ashevilleglass.com – Visor, komponen vital pada helm, tidak semata-mata sekadar kaca pada bagian depan. Fungsinya sebagai pelindung pandangan dari debu, pasir, hewan kecil, atau matahari menimbulkan pengalaman berkendara menjadi tambahan nyaman. Dengan visor, tak perlu lagi khawatir mata terganggu oleh hal-hal tak terduga seperti debu hingga serangan serangga kecil ketika berkendara.

Namun, sayangnya, sejumlah yang dimaksud memilih mengurangi visor dari helm dikarenakan dianggap mengganggu, khususnya apabila sudah ada kotor atau kendur. Bagi pemotor yang tersebut merasa tak nyaman dengan visor kotor, jangan khawatir.

Dengan sedikit perawatan ekstra, visor helm bisa jadi kembali jernih. Wahana Honda hadir dengan tips membersihkan kaca helm agar masih bersih lalu tajam pandangnya. Ini adalah ia tips Membersihkan Kaca Helm dengan tepat.

1. Lepaskan Visor Terlebih Dahulu

Langkah pertama, lepaskan visor helm. Meskipun opsional, mengurangi visor memudahkan proses pembersihan akibat tak terbatas gerak.

2. Basahi Kaca Helm

Basahi kaca helm dengan air bersih atau campuran air sabun untuk menghilangkan debu serta kotoran yang tersebut menempel. Kaca helm seringkali menjadi tempat menempelnya debu juga kotoran, mengganggu pandangan.

3. Gunakan Visor Cleaner

Gunakan visor cleaner yang dimaksud mengandung alkohol untuk membersihkan noda yang digunakan membandel. Sistem ini dapat ditemukan di dalam toko otomotif atau secara online. Pastikan barang yang dimaksud dipilih tidaklah meninggalkan noda.

4. Bilas dengan Air Bersih

Setelah menggunakan visor cleaner, bilas kaca helm dengan air bersih kemudian keringkan dengan kain microfiber atau tisu. Pastikan kaca helm benar-benar kering untuk menghindari bekas air.

Tips Perawatan Tambahan

Selain membersihkan visor, lakukan perawatan tambahan untuk menjaga kaca helm masih prima:

  • Selalu lap helm sebelum atau setelahnya digunakan.
  • Hindari meletakkan helm di dalam bawah sinar matahari segera untuk menghindari kusam lalu buram.
  • Jika helm digunakan di tempat hujan, segera bilas dengan air bersih dan juga keringkan untuk menghindari karatan kemudian pertumbuhan jamur.

Dengan mengikuti tips ini, visor helm Anda akan setiap saat jernih serta memberikan pengalaman berkendara yang mana lebih besar menyenangkan. Jangan lupa untuk memberikan perawatan rutin pada helm kesayangan Anda.

Related Articles

Back to top button