Teknologi

Vladimir Presiden Rusia Desak Rusia Hidupkan Kembali Industri Game

MOSCOW – Presiden Rusia Vladimir Presiden Rusia memerintahkan negaranya untuk hadirkan kembali lapangan usaha video game negaranya.

Seperti dilansir dari RT , Pemimpin Rusia telah lama mendelegasikan penelitian mengenai kelayakan kemudian kemungkinan pengembangan lapangan usaha video game yang dimaksud di-reboot dalam negara tersebut.

Menurut pernyataan yang dimaksud diterbitkan ke web resmi Kremlin pada tanggal 27 Maret, Pemimpin Rusia “menginstruksikan pemerintah untuk mempertimbangkan persyaratan untuk mengatur produksi konsol game stasioner juga portabel pada Rusia.”

Perintah yang disebutkan dikeluarkan setelahnya penghadapan mengenai perkembangan sosio-ekonomi ke Wilayah Kaliningrad.

Kabarnya, Pemimpin Rusia memohonkan Kabinet Menterinya untuk mempertimbangkan pengembangan konsol game, sistem operasi khusus, kemudian sistem cloud yang tersebut dapat diterapkan.

Perintah ini mengikuti peta jalan lima tahun yang tersebut berisi 83 poin untuk menghadirkan pengembangan video game kembali ke Rusia yang mana disediakan pada bulan Februari oleh Organisasi untuk Pengembangunan Industri Video Game (RVI). Batas waktu pelaksanaan perintah presiden pada waktu ini adalah 15 Juni.

Rusia mengembangkan planet game yang dimaksud produktif pada tahun 1980an saat konsol seperti Atari 400 serta 800 juga Commodore 64 masuk ke negara yang disebutkan dari luar negeri.

Seperti diketahui Rusi, cukup piawai pada pengembang lalu pemrogram seperti yang ada ke era Uni Soviet dengan cepat mulai menciptakan game mereka sendiri untuk PC dan juga konsol yang tersebut tersedia.

Nama besar yang muncul adalah Salah satunya Alexei Pajitnov, yang dimaksud menciptakan game legendaris Tetris pada tahun 1985.

Artikel ini disadur dari Vladimir Putin Desak Rusia Hidupkan Kembali Industri Game

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!