Teknologi

Wajib Download! 4 Aplikasi komputer Cek Lokasi Rest Area untuk Pemudik

JAKARTA – Daftar perangkat lunak untuk cek tempat kejadian rest area sangat mengejutkan untuk disimak. Sebab, musim mudik Lebaran tinggal menghitung hari. Aplikasi cek lokasi rest area tentunya akan sangat berguna bagi para pemudik.

Seperti diketahui, rest area sendiri berubah menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi para pemudik. Pasalnya, jarak mudik yang digunakan relatif terpencil menuntut pemudik untuk beristirahat sejenak, melepas lelah.

Istirahat pada rest area penting diwujudkan untuk merawat status tubuh agar kekal prima. Memaksakan perjalanan di keadaan badan yang mana lelah tentu dapat sangat membahayakan, bisa-bisa terjadi kecelakaan.

Saat ini ada cukup berbagai program cek area rest area yang dimaksud tersedia. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftarnya:

1. Google Maps

Di urutan pertama ada Google Maps. Untuk diketahui, Google Maps sendiri merupakan perangkat lunak yang tersebut menawarkan fasilitas navigasi yang lengkap, seperti rute-rute jalan, restoran, rumah ibadah, pom bensin, salah satunya juga rest area.

Untuk mengetahui tempat kejadian rest area terdekat lewat Google Maps langkah cukup mudah. Hanya tinggal memasukan kata kunci “rest area” pada kolom pencarian nantinya akan muncul beberapa lokasi rest area.

Tidak hanya saja informasi area rest area cuma yang muncul. Google Maps juga akan memberikan informasi lainnya termasuk foto rest area, ulasan pengunjung, jam buka, juga lain sebagainya.

2. Travoy

Hampir identik seperti Google Maps, Travoy juga menawarkan ciri peta jalan. Selain itu, Travoy juga menghadirkan fasilitas memantau segera kondisi jalan tol lewat CCTV, informasi tarif tol, juga tentunya area rest area.

Cara cek rest area terdekat lewat Travoy serupa seperti menggunakan aplikasi mobile Google Maps. Hanya tinggal masukan kata kunci “rest area” pada kolom pencarian nantinya akan muncul informasi lokasi rest area.

3. Waze

Waze terkenal sebagai program navigasi yang tersebut memiliki tampilan menarik. Program yang satu ini menampilkan detail belokan demi belokan menggunakan grafis 3D.

Selain punya tampilan navigasi yang menarik, Waze juga menampilkan beberapa titik tempat kejadian rest area terdekat yang tersebut dapat dikunjungi. Untuk menggunakannya sangatlah mudah.

Caranya cukup menerbitkan program Waze di smartphone. Ketik “rest area” di kolom pencarian, nantinya akan muncul informasi area rest area. Untuk informasi lebih tinggi lengkap terkait rest area terdekat bisa saja klik opsi info.

Baca Juga: Hati-Hati, Jelang Mudik Jalur Pantura Brebes Minim Penerangan Jalan

4. BPJT Info Tol

Aplikasi cek tempat kejadian rest area berikutnya adalah BPJT Info Tol. Sama seperti program yang digunakan telah lama disebutkan di dalam atas, program ini memiliki fasilitas navigasi, CCTV, informasi tarif tol yang dimaksud lengkap, juga juga menampilkan tempat kejadian rest area terdekat. Tidak hanya saja itu, aplikasi mobile BPJT Info Tol juga menyematkan call center untuk kondisidarurat.

Artikel ini disadur dari Wajib Download! 4 Aplikasi Cek Lokasi Rest Area untuk Pemudik

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!