Bisnis

Segini Proyeksi Uang Nafkah Muhammad Fardana ke Ayu Ting Ting Setelah Nanti Menikah

Ashevilleglass.com – Artis kondang Ayus Rosmalina atau yang akrab disapa Ayu Ting Ting pada masa kini berada dalam berbahagia. Sebab, penyanyi lagu Alamat Palsu itu sudah pernah melaksanakan pertunangannya dengan Muhammad Fardana atau Dhana.

Seperti diketahui, Dhana merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) dengan berpangkat Letnan Satu (Lettu). Dirinya, juga lulusan Akademi Militer pada tahun 2017.

Dengan profesi lalu pangkat berapa nafkah yang digunakan diberikan Dhana terhadap Ayu Ting Ting pasca menikah?

Gaji TNI diatur di Peraturan otoritas (PP) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas berhadapan dengan Peraturan eksekutif Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga
Tom Lembong Vs Luhut Soal Nikel: Harga Anjlok Bikin Tambang Smelter Bangkrut?

Dalam aturan itu upah anggota TNI dibedakan di golongan lalu sesuai pangkat. Dengan pangkat Lettu, maka Dhana merupakan anggota TNI Golongan III.

Sehingga, berdasarkan aturan tersebut, maka Dhana akan mendapatkan pendapatan pokok sebesar Mata Uang Rupiah 3.046.600 hingga Simbol Rupiah 5.006.500. Selain gaji, Ayu Ting Ting juga akan mendapatkan nafkah dari tunjangan yang dimaksud melekat.

Muhammad Fardana calon suami Ayu Ting Ting. (Instagram/@derazela)
Muhammad Fardana calon suami Ayu Ting Ting. (Instagram/@derazela)

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keamanan Nomor 33 Tahun 2017 tentang Penghasilan Prajurit TNI di area Lingkungan Kementerian Perlindungan lalu TNI, setidaknya Dhana akan mendapatkan 12 tunjangan gaji.

Misalnya, tunjangan suami atau istri yang digunakan besarannya 10 persen dari penghasilan pokok. Selanjutnya, tunjangan untuk anak sebesar 2 persen dari pendapatan pokok, mampu diberikan ke anak tiri.

Lalu, Dhana akan mendapatkan tunjangan merupakan beras sebesar 18 kg untuk prajurit TNI dan juga 10 kg untuk anggota keluarga. Serta, ada tunjangan untuk lauk pauk yang dimaksud sebesar Simbol Rupiah 60.000 per hari untuk para prajurit TNI.

Selain itu, terdapat tunjangan bagi prajurit TNI tang tak mendapatkan tunjangan jabatan struktural, fungsional dengan nominal sebesar Simbol Rupiah 75.000 per bulan.

Baca Juga
Tak Ada Jual Beli Listrik PLTS Atap, YLKI Sebut Kebijakan otoritas Realistis

Jika ditotal maka penghasilan Dhana untuk menafkahi Ayu Ting Ting sekitar belasan juta. Namun penghasilan itu sangat jauh pada bawah Ayu Ting Ting yang tersebut sekarang ini wara-wiri di tempat televisi.

Diberitakan sebelumnya, kabar lamaran Ayu Ting Ting dengan pria berseragam atau anggota TNI bernama Muhammad Fardhana tidak lagi rumor. Ibu Ayu, Umi Kalsum mengakses pernyataan dan juga membenarkan kabar tersebut.

“Ya benar (lamaran) doakan ya,” ujar sang ibu, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Pengakuan Umi Kalsum ini menjadi bukti kuat bahwa Ayu Ting Ting memang sebenarnya telah lama dilamar oleh manusia pria bernama Fardhana.

Sebelumnya, beredar foto-foto lamaran Ayu yang mana sempat dirahasiakan. Namun akhirnya penyanyi dangdut yang disebutkan membenarkan kabar pertunangannya.

“Ya alhamdulillah,” ujar Ayu Ting Ting dalam kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Related Articles

Back to top button